Mengenal Ciri - Ciri Burung Cucak Ijo Banyuwangi

Written by on ,
advertisement

Mengenal Ciri - Ciri Burung Cucak Ijo Banyuwangi - Bagi Anda para pecinta Burung Cucak Ijo dan Apabila benar, pasti anda sudah tidak asing lagi dengan jenis Cucak Ijo Banyuwangi. Cucak Ijo Banyuwangi (BW) benar-benar jadi ikon cucak ijo di Indonesia. Artinya,tidak sedikit yang mempunyai anggapan bahwa cucak ijo dari Banyuwangilah yang palingbagus dan juga Sebenarnya Burung cucak ijo dari jatim bukan hanya cuma dari Banyuwangi saja akan tetapi juga ada cucak ijo Jember serta cucak ijo Lumajang. Ketiganya benar-benar adlaha dari daerah kabupaten-kabupaten di jatim.

Mengenal Ciri - Ciri Burung Cucak Ijo Banyuwangi
Mengenal Ciri - Ciri Burung Cucak Ijo Banyuwangi
Mengenal Ciri - Ciri Burung Cucak Ijo Banyuwangi - Akan tetapi anggapan cucak ijo jatim (cucak ijo Banyuwangi) yakni adalah merupakan yang paling baik dan juga tidak jarang disalah gunakan oleh para oknum bakul burung cucak ijo. Kasusnya, cucak ijo kalimantan atau cucak ijo Sumatera diklaim juga sebagai cucak ijo Banyuwangi untuk bisa mendongkrak harga jualnya. dan berikut untuk Mengenal Ciri - Ciri Burung Cucak Ijo Banyuwangi ini dia ringkasannya.


- Mempunyai ukuran tubuh yang panjang dan juga agak melengkung. Kalau kamu bandingkan dengan CI jenis lain anda dapat tahu dengan cara terang. akan tetapi CI jatim juga ada yang memiliki postur tubuh kecil dan juga panjang.
- Mempunyai warna hijau yang terang dan juga jelas. CI jenis lain condong hijau kekuningan.
- Mempunyai bulu pada ekor yang lebih panjang. Ekor CI Banyuwangi melengkung dan juga akan terlihat lentur.
- Kalau sedang ngentrok terlihat jambul dapat berdiri (jegrik/jegrak) dan juga gayanya atraktif.
- Mempunyai kicauan yang kurang bervariasi dan juga tidak tajam (bila tidak sedang di adu). Namun seandainya sedang di adu sanggup amat variatif.


Demikianlah untuk Mengenal Ciri - Ciri Burung Cucak Ijo Banyuwangi semoga dapat memberikan sedikit masukan untuk mengetahui ciri Cecak Ijo Banyuwangi

advertisement