Cara Cepat Dan Mudah Merawat Burung Kolibri Ninja

Written by on ,
advertisement

Cara Cepat Dan Mudah Merawat Burung Kolibri Ninja - Semula burung Kolibri atau biasa dinamakan dengan Burung maduan ini termasuk juga burung yang kurang diminati, harganyayang cenderung murah pada saat itu. bahkan dahulu sempat menjumpai harga bakalan burung kolibri ninja ini cuma Rp. 15 ribu saja perekornya. dan juga kurang dimintati dikarenakan para kicau mania punya anggapan seandainya Merawat Burung Kolibri Ninja termasuk perawatannya yang juga susah, tidak cuma terlalu kecil, pakan burung kolibri pun dianggap sulit yakni nektar-nektaran hingga sampai serangga kecil.

Cara Cepat Dan Mudah Merawat Burung Kolibri Ninja
Cara Cepat Dan Mudah Merawat Burung Kolibri Ninja
Cara Cepat Dan Mudah Merawat Burung Kolibri Ninja - Akan tetapi seiring dengan hasil yang dapat di lihat pada burung kolibri ninja yang telah menjadikannya salah satu jenis burung dengan kicau yang bervariasi dan keras juga warna bulu-bulu kolibri ninja tampak mengkilap hingga kelihatan menawan. Hasilnya burung ini jadi berharga dan nilai ekonomis yang lebih di karenakan permintaan pasar makin tinggi, bakalan burung kolibri ninja waktu ini bernilai lebih kurang 150 ribu sedangkan yang telah jadi dapat di banderol dengan harga 500 rb sampai dengan jutaan.dan berikut merupakan Cara Cepat Dan Mudah Merawat Burung Kolibri Ninja ini ringkasannya.

Cara Memilih Kolibri Ninja Bakalan
Memilih burung yang sehat dengan tanda suka bergerak dan juga hingga lincah.
Lebih baik memilih bakalan dengan keadaan tubuh burung yang bagus, dan anda bisa melihat katuranggan burung dan juga bulunya yang rapi dan bersih.
Pada bagian kepala hingga paruh memilih yang besar.
Memilih bakalan kolibri jantan, kalau pada kolibri jantan warna bulu pada bagian kepala dan leher tampak lebih mengkilap hingga akan terlihat mencolok pada kolibri betina warnanya tak mencolok.

Cara Mudah Dan Cepat Merawat Burung Kolibri Ninja
Burung kecil ini termasuk juga burung yang rentan dan juga kadang para kicau mania mempunyai anggapan gampang-gampang sulit dipelihara dalam sangkar. karena di anggap sulit di karenakan burung kolibri tidak memakan pakan seperti buah pisang atau bijian, melainkan kolibri memakan cairan nektar pada bunga-bunga. Kolibri mesti makan lebih tidak sedikit dibanding dengan jenis burung lain, dikarenakan yang dikonsumsi berupa cairan nektar, rata rata kolibri memakan nektar dalam sehari dapat lima hingga dengan 15 dalam sehari. Adapun makanan yang mesti dikonsumsi dalam sehari mesti 4 kali dari berat tubuh burung kolibri tersebut.

Burung kolibri relatif kecil, maka butuh disediakan sangkar dengan jeruji yang kecil juga dengan ukuran sangkar yang baik adalah yang berukuran 30x30x60 cm.  anda sanggup menggunakan sangkar bulat yang besi yang berukuran besar sedang, kebanyakan kolibri gemar terbang dan juga bertengger di tengah sangkar maka tampak lucu.

Cara Perawatan Burung Kolibri Ninja
Dalam perawatan sehari-hari burung kolibri ninja, usahakan sangkar senantiasa bersih setiap harinya setelah itu untuk proses penjemuran harus teratur sehari-hari jangan terlalalu lama. Burung kecil ini tidak kuat kalau dijemur terllalu lama dan di panas yang terik.


Demikianlah Cara Cepat Dan Mudah Merawat Burung Kolibri Ninja semoga dapat membantu anda untuk perawatan Burung Kolibri ninja sehari - hari  cukup sekian dan terimakasih. salam kicau jack

advertisement