Trik Dan Tips Cara Menyilangkan Burung Love Bird Agar Menghasilkan Warna Yang Berfariasi

Written by on ,
advertisement

Trik Dan Tips Cara Menyilangkan Burung Love Bird Agar Menghasilkan Warna Yang Berfariasi - Pada dasarnya burung Jenis Love Bird ini di indonesia sekarang tidak sedikit yang banyak yang memeliharanya untuk di jadikan sebagai burung kontes maupun jenis burung rumahan dan hingga sebagai burung masteran burung jenis kicau lainnya. maka dari pada itu meski sebenarnya habitat aslinya di mancanegara akan tetapi di indonesia si burung Love Bird ini ataupun bisa disebut dengan burung cinta banyak di pelihara untuk dilombakan di tanahair mulai sejak pada sekitar tahun 1985 merupakan salah satu jenis burung hias yang di lihat dari keelokan Warna dari bulunya Yang Berfariasi. 

Trik Dan Tips Cara Menyilangkan Burung Love Bird Agar Menghasilkan Warna Yang Berfariasi
Trik Dan Tips Cara Menyilangkan Burung Love Bird Agar Menghasilkan Warna Yang Berfariasi
Dan dari sekian banyak Jenis dari Warna pada love bird di tanah air dan sebagai contohnya love bird muka salem, lovebird kacamata topeng dan juga lovebird kacamata fischer amat mudah di dapati serta dipelihara. dan dari ke3 jenis dan juga di habitat alami populasinya mulai sejak menyusut oleh karena itu lovebird muka salem sangat kerap alami dari mutasi. di karenakan Mutasi itu terjadi karena pehobi dan juga para penangkar melakukan kawinsilang untuk Menghasilkan Warna Yang Berfariasi yang lain . Sejarah mencatat proses kawinsilang burung lovebird dengan cara serius di dunia sudah terjadi sejak 1940-an.dan berikut merupakan Trik Dan Tips Cara Menyilangkan Burung Love Bird Agar Menghasilkan Warna Yang Berfariasi

lovebird Muka Salem
Dari mutasi itu kebanyakan warna yang di hasilkan begitu bermacam macam. sebagai contoh Dari lovebird muka salem bisa di hasilkan lovebird albino ( warna putih dan juga mata merah ), ( lutino warna kuning dan juga mata merah ), cinnamon ( warna kecokelatan ), golden cherry ( warna kuning dan juga menghasilkan mata gelap ), juga pied ( warna bercak-bercak ). berlainan juga dengan mutasi dari Love Bird kacamata fischer rata-rata dapat menghasilkan serta menimbulkan lovebird bersama warna kuning.

lovebird lutino,
Cara menelurkan love bird yang bermutasi sebenarnya tidaklah mudah. Induk, misalnya, perlu mengambil gen mutasi. System memperoleh induk sama seperti itu dan juga perlu waktu bertahun-tahun melintasi serangkaian penangkaran. Oleh sebab lama para pehobi di tanah air lebih memastikan induk pembawa gen mutasi yang sudah ada pada Burung love bird tersebut. dan untuk menyilangkan lovebird lutino, misalnya, peluang paling besar adalah untuk cara mengawinkan jantan hijau normal bersama betina lutino. dengan cara itu kita akan mendapatkan peluang untuk memperoleh anak lutino yang di cirikan dengan warna mata merah pada masa generasi pertama dan kita akan mendapatkan 40–50%.

love bird albino
Dari beberapa persilangan tersebut kita akan memperoleh love bird albino tambah lebih sukar meski resepnya sudah ada merupakan mengawinkan betina lutino yang kelihatan dari silangan betina warna biru dengan jantan lutino dan juga jantan dari persilangan betina lutino dan juga jantan biru atau lutino. dan dari Persilangan tersebut dapat membuahkan dan menghasilkan timbulnya lovebird albino se besar 25%.

lovebird biru

Dan gimana untuk cara membuahkan serta menghasilkan lovebird biru atau hijau dengan cara mengawinkan induk berbulu normal bersama biru atau hijau. Namun perlu kelihatan di saat dan juga di dapatkan anakan berwarna hijau mengambil gen biru, peluang anakan tersebut dikawinkan dengan sesamanya akan membuahkan lovebird hijau pun biru dengan perbandingan 3 : 1.


 Kunci utamanya merupakan pastikan induk sehat tidak dengan cacat, berbulu mengkilap, juga memiliki kloaka bersih. dan apabila anda membeli induk dari bakul yakinkan, calon induk tersebut bertengger, bukan cuma di dasar sangkar. Burung yang bertengger menunjukkan memiliki cengkramannya kuat, tandanya keadaannya sehat. Nah yakinkan serta usia calon induk lovebird minimal 2 - 3 tahun supaya mapan.Demikianlah Trik Dan Tips Cara Menyilangkan Burung Love Bird Agar Menghasilkan Warna Yang Berfariasi semoga dapat bermanpaat untuk anda terimakasih.

advertisement