Misteri Dan Mitos Ayam Cemani

Written by on ,
advertisement

Misteri Dan Mitos Ayam Cemani - Mampu dikatakan bahwa ayam ini merupakan “Lamborghini-nya” dari berbagai jenis ayam. di karenakan ayam yang berasal dan ori dari Indonesia ini terbilang lumayan langka serta memiliki harga jualnya yang cukup mahal untuk 1 ekor anak Ayam Cemani yang berusia 1 hari saja mampu dihargai 2,5 juta di negara Amerika. Bahkan harga tersebut bisa meningkat berlipat-lipat kalau dipasarkan di pasar gelap. di balik harganya yang cukup selangit, ayam yang mempunyai ciri - ciri warna yang serba hitam ini menaruh segudang Misteri Dan Mitos serta keajaiban yang banyak mengetahui dari sedikit orang.

Misteri Dan Mitos Ayam Cemani
Misteri Dan Mitos Ayam Cemani
Misteri Dan Mitos Ayam Cemani - Berikut adalah merupakan dari sekian banyak Misteri Dan Mitos keajaiban pada ayam cemani yang sangat tenar pada saat zaman majapahit dan ini ringkasannya tentang Misteri Dan Mitos Ayam Cemani untuk anda

Berdasarkan narasi dari penduduk kota Temanggung, Ayam Cemani daerah asalnya dari daerah jateng  dan juga telah ada sejak era Kerajaan Majapahit. Pemilik yang pertama ayam ini adalah merupakan petapa sakti bernama Ki Ageng Mangkuhan. akan tetapi pada saat itu ayam cemani mempunyai paruh berwarna putih dan juga sempat di gunakan untuk mengobati penyakit seseorang anak petinggi di daerah tersebut. Hasilnya, penyakit anak tersebut bisa diobati.

Sesudah berhasil di gunakan untuk mengobati penyakit, ayam cemani tersebut dikawinkan dengan ayam yang lain yang sama-sama mempunyai warna yang hitam legam. Dari hasil perkawinan itu, ayam yang lahir justru total tubuhnya berwarna hitam legam, termasuk juga paruhnya hingga sampai berwarna hitam. Dikarenakan aspek tersebut ayam tersebut disebut ayam cemani, yang diambil dari bahasa Sansekerta dan juga mempunyai arti sebagai ayam hitam legam.

Ayam Cemani Jadi Pelengkap Upacara Tradisi
Dengan keunikan tersebut yang di miliki dan juga dipunyai Ayam Cemani diakui oleh masyarat memiliki kapabilitas magis hingga sampai dapat berfungsi sebagai penolak bala yang berasal dari makhluk halus. Rata Rata dapat di gunakan dalam beragam aktivitas ritual hingga upacara etika. Sampai sekarang, aktivitas seperti itu tidak jarang difungsikan di Indonesia. akan tetapi, mitos atau kepercayaan yang ada dalam masyarat tersebut sampai saat ini tidak mampu dibuktikan.

Daging Ayam Cemani warnanya 100%  Hitam
Ayam cemani dikenal dengan warnanya yang serba hitam. Bahkan mampu dikatakan 100% warnanya hitam. Mulai Sejak dari bulu, kulit, mata, daging, darah, sampai tulangnya berwarna hitam. Elemen tersebut ini jadi karena munculnya beraneka kepercayaan di warga dan juga Tidak Sedikit warga yang mempunyai anggapan bahwa ayam cemani mampu mendatangkan keberuntungan bagi pemiliknya. Dikatakan bahwa makin hitam Ayam Cemani tersebut dan makin beruntung pemiliknya.


Demikian informasi tentang Misteri Dan Mitos Ayam Cemani semoga dapat menambah sedikit wawasan dan pengetahuan untuk mengetahui Mitos dari Ayam Cemani cukup sekian dan terimakasih.

advertisement