Mengetahui Cara Praktis Budidaya Udang Hias Air Tawar

Written by on ,
advertisement

Mengetahui Cara Praktis Budidaya Udang Hias Air Tawar  - Karena untuk Mengetahui Cara Praktis dan juga tentang keuntungan yang sangat menggiurkan bagi sebagian besar para pembudidaya Udang Hias Air Tawar dikarenakan hewan invertebrata ini teramat special. di samping itu karena keindahannya udang hias Air Tawar tersebut sangatlah Praktis Untuk anda di Budidayakan dan juga ramah hingga dapat membersihkan kotoran di dalam akuarium tersebut juga dapat hidup di dalam situasi air yang cenderung terlalu bagus.

Mengetahui Cara Praktis Budidaya Udang Hias Air Tawar
Mengetahui Cara Praktis Budidaya Udang Hias Air Tawar
Bagi breeder yang sangatlah tertarik untuk membudidayakan Udang Hias Air Tawar ini dan berikut Mengetahui Cara Praktis Budidaya Udang Hias Air Tawar semoga dapat bermanfaat. Habitat yang sangat Ideal. Invertebrata ini dapat bertahan hidup di dalam air dengan PH 6.8 sampai 8.nol. dan ini merupakan ringkasannya. 

Pilih Mate-tank
Mencari teman yang ingin hidup berdampingan di dalam akuarium dengan udang dapat bisa dikatakan agak sulit. Seandainya matetank-nya mempunyai ukuran postur lebih besar Udang Hias dapat tidak jarang bersembunyi di karenakan merasa terancam dengan keberadaan ikan yang lebih besar darinya. akan tetapi dari sekian banyak ikan seperti tetra, tabr hingga type plati ini sangat serasi untuk tank-mate udang hias air tawar. di karenakan mereka memilki ukuran tubuh yang tidak berbanding jauh dan juga tidak bersifat memangsa. Udang yang memiliki ukuran yang besar seperti jenis Amano dan juga yang keciil seperti spesies Macrobachium yang dapat hidup samapai rukun dengan bersama ikan plati atau pedang yang berukuran tubuhnya lenih besar. jenis dan type ikan seperti catfish, cupang sampai dengan kategori cichild tak boleh dijadikan tank-mate.

Setting Akuarium
Tata Cara Budidaya Udang Hias Air Tawar yang berikutnya dan berkaitan dengan aquascaping. meski dapat hidup bersama dengan ikan air tawar lain, udang hias air tawar paling baik kalau dipelihara dalam satu spesies. Jika cuma buat memelihara 10-20 ekor, akuarium yang mempunyai volume 2.5 galon itu telah mencukupi. Bila banyaknya makin tidak sedikit dan sehingga ukuran akuarium harus makin besar. itu berfungsi untuk mengatur akuarium seperti habitat alaminya, maka butuh di masukkan substrat. Substrat yang baik terdiri dari pasir yang halus dan juga kerikil berukuran sedang. dan dapat juga ditambahkan pula batu karang yang merupakan tempat untuk persembunyian dan juga tanaman air seperti lumut jawa dan juga sebagai tanaman di basic akuarium.

Pakan
Yang di anjurkan lain dari pada itu di saat budidaya udang hias air tawar merupakan berkaitan dengan jenis pakan. dan pada dasarnya, type makanan yang dapat diberikan tergantung dari spesies Udang Hias yang dipelihara. sebagai contoh seandainya yang dipelihara group Neocaridina/Caridina atau Halocaridina Rubra, pakan yang diberikan bisa berupa hijauan seperti slada beku, alga, daun kubis atau spirulina tablet. Udang pearl yang senang menghabiskan waktunya ketika di pasir sebaiknya di kasih pakan berbahan basic daging atau tablet. Spesies Macrobachium menyukai makan cacing darah beku, udang renik beku hingga cacing rambut. Udang Atya bertipe pembersih maka senang memakan artemia. Pakan ini fleksibel jadi dapat diberikan variasi makanan yang lain.

Breeding
Kalau mau cobalah breeding, paling baik dengan cara massal maka risiko kegagalan mampu dikurangi. dan juga cara Membedakan jantan & betinanya memang lah agak sulit maka dari itu proses perkawinannya dilakukan dengan mengkombinasikan kira-kira 50 ekor indukan di dalam satu wadah. Selagi satu pekan hingga sampai berlangsung pemijahan. Telur-telur dapat terlihat digendong oleh indukan betina sebelum hasilnya menetas. Tambahkan juga aerator untuk mengurangi kematian. Kira-kira dua pekan setelah itu, indukan sanggup dikawinkan kembali. Dalam saat dua bln, breeder mampu memanen hasil budidaya udang hias air tawar. semoga dengan ini dapat menambah wawasan anda dan juga dapat bermanpaat untuk anda untuk Mengetahui Cara Praktis Budidaya Udang Hias Air Tawar cukup sekian dan terimakasih.

advertisement