Mengenal Lebih Dekat Ikan Gurame Mini ( Dwarf Guramy )

Written by on ,
advertisement

Mengenal Lebih Dekat Ikan Gurame Mini ( Dwarf Guramy ) - Mengenal Lebih Dekat Ikan Gurame Mini bisa di sebut juga dengan Ikan Gurame Kerdil (Dwarf Gourami, Colisa lalia) merupakan salah satu spesies ikan air tawar bersifat bentik pelagis. adalah merupakan ikan ori dari daerah Bangladesh, India dan juga Pakistan. bahkan juga banyak di temukan di negara Myanmar hingga sampai Nepal. Ikan Gurame Mini di sebut juga dengan gurame kerdil (Dwarf Gourami) sudah tidak sedikit di diintroduksi ke sekian banyak negeri yang lain seperti Singapura, Kolombia hingga Amerika Serikat, termasuk juga dengan Indonesia. dan habitat ori ikan Gurame Mini yaitu danau atau sungai berarus kalem & anak-anak sungai. Mengenal Lebih Dekat  Habitat Ikan Gurame Mini kebanyakan penuh dengan di tumbuhi oleh tanaman air dan juga pada habitat tersebut mampu ditemui bermacam tipe ikan gurame mini dari genus Colisa hidup bersama-sama dan berdampingan.

Mengenal Lebih Dekat Ikan Gurame Mini ( Dwarf Guramy )
Mengenal Lebih Dekat Ikan Gurame Mini ( Dwarf Guramy )
Dan pada dasarnya Ikan Gurame Mini lebih sering d ipelihara di akuarium yang berukuran kecil akan tetapi ukuran minimum akuarium yang disarankan merupakan 60 cm (24 inci). serta di Tempatkan akuarium di area yang pass slow di rumah karena Ikan Gurame Mini ini terkadang jadi bisa sangat gelisah kalau memperoleh situasi yang ramai itu akan mengakibatkan stress pada Gurame Mini tersebut yang berada Di dalam akuarium, ikan gurame mini mendiami daerah tengah dan atas dari akuariumdan berikut untuk Mengenal Lebih Dekat Ikan Gurame Mini ( Dwarf Guramy ).

Akuarium lokasi pemeliharaan Ikan Gurame Mini
Akuarium lokasi pemeliharaan Ikan Gurame Mini mesti dibuat sedemikian rupa sepert habitat asli di alamnya dari Ikan Gurame Mini yang berharap banyak tumbuhan yang tidak sedikit tumbuh di air. untuk itu sangat disarankan memakai tanaman air yang dapat mengambang untuk menutupi sebagian dari permukaan akuarium.

Ikan Gurame Mini Merupakan Jenis IkanTenang
Ikan Gurame Mini bukan merupakan jenis ikan yang agresif seperti jenis ikan yang lain oleh karena itu sangat sering dipelihara dalam akuarium bersama-sama dengan spesies ikan non-agresif yang lain. Seandainya sekian banyak ikan gurame mini jantan ditempatkan bersama-sama dalam satu akuarium, mereka dapat bersifat teramat teritorial. Tapi masalaj seperti ini bisa diatasi dengan bersama menempatkan mereka dalam akuarium yang lebih besar dengan tidak sedikit meletakan jenis tanaman air yang dapat berfungsi sebagai pembatas alami.

Memelihara Ikan Gurame Mini Tidak Terlalu Susah

Oleh karena itu Untuk Memelihara Ikan Gurame Mini tidak terlalu susah di karenakan spesies ikan hias ini sangat disarankan bagi pencinta ikan hias yang masih pemula. untuk cara memelihara kualitas air akuarium ikan gurame kerdil ini dengan bersama menjaga supaya PH air lebih kurang 7,dan usahakan biar tak turun dibawah 6 atau naik di atas 8. Kisaran kesadahan (hardness) air yang disarankan ialah 5 – 19. Suhu air yang disarankan yakni 25 – 28 ° C. Jikalau ikan gurame mini dirawat dengan baik tatkala pemeliharaan, ikan hias ini bisa hidup tatkala 3-4 tahun di dalam akuarium.

Pakan Ikan Gurame Mini Atrtemia
Ikan gurame mini yaitu kategori ikan omnivora yang dapat memakan makanan berupa daging tanaman dan alga. keberadaannya Di alam ikan hias ini memakan serangga hingga larva dari permukaan air pun alga yang tumbuh di bebatuan yang ada di perairam. Dalam penangkaran, ikan gurame mini dapat memakan nyaris seluruh kategori makanan yang dapat diberikan, termasuk juga makanan berbentuk serpihan (flake), pakan beku, pakan beku kering (freeze dried food) serta pakan hidup. Berikan ikan hias ini makanan cuma berupa pakan flake, mampu menyebabkan ikan gurame mini kehilangan warna cemerlang kepada tubuhnya. Disarankan memakai pakan flake tropis berkwalitas tinggi juga sebagai makanan pokok, akan tetapi sangat dianjurkan juga untuk memberikan ikan gurami kerdil ini pakan berupa plankton hingga pakan hidup yang lain misalnya artemia.

Cacing Darah Beku Kering
Selain daripada itu Cacing darah beku kering juga dapat berfungsi untuk menumbuhkan warna badan pada ikan gurame mini. Tambahkan serta sedikit tanaman ganggang pada permukaan akuarium untuk penambahan makanan, terkecuali dapat di fungsikan sebagai tempat untuk mereka berlindung Ikan Gurame Mini. Itulah sekian banyak tipe pakan yg disarankan diberikan terhadap pemeliharaan ikan gurami mini alias ikan gurame kerdil (Dwarf Gourami).  Demikianlah tentang  Mengenal Lebih Dekat Ikan Gurame Mini ( Dwarf Guramy )  semoga dapat bermanpaat untuk anda serta dapat menambah wawasan anda, cukup sekian dan terimakasih.

advertisement