Jenis Makanan Sehat Untuk Kelinci Hias

Written by on ,
advertisement

Jenis Makanan Sehat Untuk Kelinci Hias - Pada dasarnya rumput merupakan Makanan Sehat hingga yang paling poko dan utama dari Jenis lain Makanan Sehat untuk Kelinci Hias. dan anda juga dapat memberikan Timothy Hay (rumput kering type Timothy). akan tetapi, jikalau tak ada Timothy hay, rumput yang dapat di berikan sebagai penggantinya merupakan rumput yang biasa tumbuh di pekarangan rumah dapat anda berikan secara langsung untuk  Kelinci Hias yang tidak mengandung pestisida merupakan Rumput yang Sehat untuk Kelinci Hias anda.

Jenis Makanan Sehat Untuk Kelinci Hias
Jenis Makanan Sehat Untuk Kelinci Hias
Rumput sangat bagus untuk memenuhi kebutuhan serat pada sistem pencernaan pada Kelinci Hias anda serta dapat mencegah terjadinya penyumbatan di saluran cerna. dan juga rumput dapat bermanpaat untuk pertumbuhan gigi kelinci karenaharus dikunyah. gigi kelinci tumbuh terus - menerus dan juga ini gunanya untuk mengunyah serta dapat menjaga gigi agar tajam maka pertumbuhan gigi tak terlalu cepat dan langsung. pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang Jenis Makanan Sehat Untuk Kelinci Hias selain daripada rumput dan berikut ringkasannya.

Sayur - Sayuran
Dengan menyediakan sayur - sayuran yang masih segar dan fress akan menambahkan nutrisi serta air untuk Kelinci Hias anda. dan harus memberikan porsi secukupnya sajah.  serta anda harus pastikan untuk mencuci sayur-sayuran tersebut sebelum diberikan pada kelinci dan sisakan sedikit air (jangan sampai dikeringkan) utk kelinci kamu. dan berikanlah bermacam-macam type sayuran (2-3 macam setiap hri). Kelinci juga mempunyai jumlah ujung saraf perasa yang jauh lebih banyak dari manusia dan juga hampir seperti manusia .

Buah - Buahan
Buah-buahan adalah merupakan cemilan yang terbaik untuk Kelinci Hias andah. ingat juga Hindari cemilan manusia seperti sereal, kacang-kacangan, roti (roti panggang tidak dengan mentega/toast amat baik utk kelinci), cokelat serta biji-bijian seperti crackers, pasta atau "rabbit treat" yang mengandung kadar biji-bijian, jagung hingga yang mengandung kadar gula yang tinggi serta banyak  dipasarkan di pet shop. oleh karena itu Buah-buahan yang mengandung kadar serat tinggi sangat baik, dan sebaiknya diberikan dalam potongan-potongan yang kecil dan juga dapat di berikan kepada Kelinci Hias anda sebagai cemilan mereka.

Pellet
Pellet berbentuk butiran-butiran yang banyak mengandung nutrisi yang sangat bagus untuk pertumbuhan Kelinci His, cara pemberian pakannya sangat enteng dan juga dapat mempercepat pertumbuhan Kelinci terebut. Pellet sebenarnya dibuat untuk kelinci yang pedaging dan di produksi dengan cara komersil (diambil daging, bulu, atau buat laboratorium) dan bukan untuk jenis kelinci pelihara dan Pellet juga banyak mengandung kalori yang tinggi itu akan mempercepat pertumbuhan tubuh kelinci menjadi gemuk. Kelinci dapat lebih suka  memakan pellet (lantaran lebih gampang dikunyah serta rasanya enak).

Air Minum
Karena semua mahluk hidup membutuhkan air  itu tentunya Kelinci membutuhkan banyak air bersih agar tetap sehat. tempat botol minum kelinci (dapat dibeli di pet shop dan juga swalayan besar) dapat di gunakan di tempat minum kelinci. gantilah air setiap 1-2 kali sehari.


Demikianlah Jenis Makanan Sehat Untuk Kelinci Hias semoga dapat membantu anda dalam perawatan kelinci dan juga agar mengetahui makan yang baik dan sehat bagi Kelinci dan tentunya Kelinci Hias kesayangan anda cukup sekian dan terimaksih.
advertisement