Jenis - Jenis Udang Hias Yang Ada Di Dunia

Written by on ,
advertisement

Jenis - Jenis Udang Hias Yang Ada Di Dunia  - Pada saat sekarang ini Udang tidak hanya untuk dimakan dan juga untuk dijadikan sebagai lauk saat kita makan akan tetapi fungsinya Udang pada saat ini mulai di jadikan sebuah trend yang merupakan  sebagai pelengkap untuk aquascaping dan juga aquascaping pada saat sekarang ini lagi trend. terlebih kemauan Udang Hias air tawar di dalam negara kita. tak perlu heran jikalau jika volume ekspor Udang Hias Yang Ada Di Dunia cukup Tinggi  serta Udang hias ini tidak sedikit yang di ekspor ke negeri jepang, thailand, singapura, jerman, denmark, perancis, swiss pun finlandia,hingga sampai skandinavia.

Jenis - Jenis Udang Hias Yang Ada Di Dunia
Jenis - Jenis Udang Hias Yang Ada Di Dunia

Keinginan Udang Hias mampu memperoleh 13. 000 - 15. 000 ekor/bulan, faktor ini di sebabkan sedang trendnya media aquascaping pada saat sekarang ini. banyak yang memeliharanya di dalam perusahaan ataupun juga restoran-restoran ini bisa dapat dimaklumi karena kalau ada udang hias sehingga mampu menambah kesan mewah di dalam akuarium. trend pemakaian udang hias di Di Dunia menular ke hobiis di dalam suatu negara. Meskipun keinginannya tak sekencang pasar ekspor, tapi celah pasar lokal begitu terbuka. nah ini pastinya akan mengambil berkah buat sekian banyak peternak didalam negara untuk dapat memenuhi keinginan pasar lokal maupun pasar internasional. banyak sekali macam-macam udang hias air tawar yg di tawarkan dipasaran. Namun sebelum kita menjadi di antara penghobi udang hias air tawar sehingga perlu sekali kita tahu kabar pula Jenis - Jenis Udang Hias dan situasi terbaik di dalam pemeliharaannya. nah pada kesempatan kali ini saya akan membahas Jenis - Jenis Udang Hias Yang Ada Di Dunia berikut ringkasannya.

Mandarin Shrimp - Caridina cf. propinqua
Mandarin Shrimp merupakan Udang hias yang satu ini mempunyai warna oranye transparan yang menariknya di kolaborasi antara  warna bintik-bintik kecil merah. udang ini family dari caridina juga datang dari : sulawesi – indonesia. orange shrimp ini menyukai di lingkungan yang bertanaman, yaitu berupa rumput ( moss ). sebab kegiatannya setiap hari dihabiskan melacak makan di antara moss pula di dasar akuarium.  lantas jenis ini sangat tepat untuk dipelihara sebagai pembersih akuarium yang bertemakan aquascape. ukuran orange shrimp jantan lebih kecil dari pada betinanya merupakan panjang jantan 2, 5 centimeter tengah betina 3 senti meter.  udang hias ini bisa berkembang biak dengan sendirinya di dalam satu akuarium. suhu yang dibutuhkan pada 20 - 25 c dengan ph : 6, 5 - 8, nol pula hardness : 6 – 15.
 Cardinal Shrimp - Caridina dennerli
Udang hias cardinal shrimp asal sulawesi– Indonesia ini mempunyai warna merah gelap dihiasi bersama bintik-bintik putih ( dots ) pada seluruh tubuhnya serta ujung ekor berwarna putih. matano cardinal shrimp bukan cuma kategori perenang di karenakan udang ini lebih gemar jalan di antara bebatuan serta di atas pasir pada habitatnya. makanan matano cardinal shrimp merupakan alga yang tumbuh dan juga sedikit karnivor, sehingga mampu sesekali dikasih makanan berbentuk cacing darah ( beku ).  ukuran tubuh udang jantan 2 cm akan tetapi pada betina  2, 5 - 4 cm matano cardinal shrimp sanggup berkembang biak dengan suhu : 27 - 29 c, ph : 7, 5 - 8, 5 juga hardness : 2 – 4 .

Neon Shrimp - Caridina cf. babaulti var. Green
Neon shrimp asal india dan juga malaysia ini mempunyai warna hijau transparan. habitat udang hias ini yakni terhadap lingkungan tanaman berupa rumput ( moss ). makanannya hampir seluruhnya alga dan juga lumut yang tumbuh dan juga sampah organik yang dihasilkan oleh ikan dan tanaman. udang family caridina ini cocok sebagai pembersih akuarium apalagi terhadap akuarium dengan tema aquascape. jantan pada green “neon” shrimp mempunyai warna lebih menyala serta berukuran lebih kecil dibandingkan dengan betinanya. panjang badan jantan 3 cm dan betina 4 cm. ekosistem yang disukai dengan suhu : 24 - 28 c, ph : 6, 5 - 7, 5 juga hardness : 8 – 12.

Red cherry shrimp - Neocaridina denticulata sinensis
Red cherry shrimp jenis dari caridina yang satu ini mempunyai warna merah transparan yang kelihatannya sangat elegan. ekosistem yang disukainya merupakan lingkungan dengan jenis tanaman berupa rumput ( moss ) serta situasi air pada suhu : 20 - 25 c, ph : 6, 3 - 8, 2 & hardness : 5 – 7. makanan red cherry adalahmerupakan alga yang tumbuh sehingga red cherry tepat dipelihara dan juga merupakan pembersih akuarium bersama tema aquascape. jenis caridina ini lebih top di saat membersihkan alga ( lumut ) dibanding caridina yang lain. red cherry jantan asal taiwan ini memiliki warna lebih menyala dan berukuran lebih kecil dibanding dengan betinanya. ukuran red cherry jantan 2, 5cm dan betina 3 cm.

 Bumble bee shrimp -Caridina trifasciata
Bumble bee shrimp merupakan Udang hias dari family caridina ini sangat gemar berekosistem dengan tanaman air berupa rumput ( moss ). caridina asal jepang ini mempunyai warna putih hitam ( black bee ) ada juga yang mempunyai warna putih merah berselang seling ( red bee ). bumble bee jantan dan betina mempunyai warna yang keduanya sama nyata. bumble bee yakni jenis udang hias sangat kecil dari udang-udang sejenisnya. ukuran betina juga jantan hanya 1, 8 cm. bumble bee ini juga dapat mengkonsumsi alga ( lumut ). bumble bee lebih menyukai berdiam diri di bongkahan kayu sembari nikmati arus air yang mengalir. situasi air yang disukai adalah pada suhu : 20 - 25 c, ph : 6, 6 – 6, 8 pun hardness : 5 –


Demikianlah Jenis - Jenis Udang Hias Yang Ada Di Dunia yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini dan tentunya masih banyak lagi jenis udang hias yang belum di sampaikan pada kesempatan kali semoga inpormasi tersebut dapat bermanpaat untuk anda cukup sekian dan terimakasih.

advertisement