Faktor Dan Kendala Burung Kicau Ngeriwik

Written by on ,
advertisement

Faktor Dan Kendala Burung Kicau Ngeriwik - Burung Kicau yang hanya cuma Ngeriwik pada umumnya adalah merupakan burung yang sudah lanjut usia ataupun juga yang masih muda terutama dengan hasil tangkapan yang masih baru dari hutan. di karenakan walaupun masih muda Burung Kicau hasil tangkaran kebanyakan akan gacor. karena Kendala Burung Kicau hasil tangkaran besar di lingkungan manusia oleh karenanya ia tidak akan ada kendala ataupun takut pada manusia serta lingkungannya. Sedangkan burung hasil dari tangkapan hutan, butuh penyesuaian ataupun adaptasi yang cukup lama dengan bersama lingkungan manusia. Burung tersebut harus dapat melewati proses terlebih dahulu butuh penjinakan maka cepat ataupun lambat akan bisa beradaptasi dengan sendirinya.

Faktor Dan Penyebab Burung Kicau Ngeriwik
Faktor Dan Penyebab Burung Kicau Ngeriwik
Faktor Dan Kendala Burung Kicau Ngeriwik - Seandainya anda memelihara burung yang masih baru dari hasil tangkapan dari hutan, kadang butuh waktu berbulan-bulan untuk bisa membuat dia tidak takut lagi kalau berhadapan langsung dengan manusia. kebanyakan sesudah musim mabung barulah beliau mampu dan bisa beradaptasi dengan sendirinya. Ketentuannya, selagi di saat itu juga dirinya ditempatkan di suatu ruang yang relatif ramai, dekat orang rumah berlalu lalang.dan berikut merupakan ringkasan dari Faktor Dan Kendala Burung Kicau Ngeriwik

Burung Ingin Gacor
Jadi anda jangan sampai terlalu menginginkan bahwa burung hasil dari tangkapan hutan ingin gacor dalam tempo singkat seputar 1-2 bulan. Butuh proses yang berbulan-bulan hingga memang tak takut dengan lingkungan manusia. oleh karena itu burung yang ngeriwik tetap sebenarnya yakni burung yang tidak sehat secara mental, atau mentalnya masihlah tertekan, dalam factor tersebut merupakan lingkungan yang masih asing bagi dirinya.

Masa Mabung
Burung memasuki periode mabung. Burung mabung pada umumnya cuma ngeriwik atau bahkan cuma diam saja sama sekali. Teliti saja bila burung anda tiba-tiba tak gacor, ada kemungkinan bisa jadi memasuki periode mabung. Ada bulu-bulu halus mulai berjatuhan.

Burung Habis Mabung
Burung habis mabung, umumnya juga hanya ngeriwik. Beliau tidak mau gacor sama seperti saat sebelum mabung. hal tersebut disebabkan dalm masa periode rekondisi pasca mabung memang memerlukan wakstu lebih kurang 1-2 bulan. Pasti faktor tersebut ini tidak berlaku untuk burung tertentu, yang bahkan dalam keadaan proses mabung bisa terus gacor. Artinya, dengan cara umum, burung yang baru saja mabung sebenarnya merupakan burung yang tidak atau belum sehat dengan secara fisik. untuk mempercepat kesehatannya bisa pulih pastikan saja kecukupan nutrisinya.

Burung kalah Sesudah Di Konteskan
Burung yang kalah sesudah di adu atau di konteskan pada umumnya juga cuma bisa ngeriwik konsisten tidak mau lagi gacor. Jikalau faktor itu berlangsung pada burung anda sehingga burung anda butuh dikarantina. Hingga kapan? Kadang memerlukan waktu berbulan-bulan untuk memulihkannya, atau rata rata sesudah melintasi lagi periode mabung. Selagi masa perawatan berlangsung anda juga butuh memperhatikan kecukupan pakan dan juga gizinya.


Demikianlah Faktor Dan Kendala Burung Kicau Ngeriwik semoga dapat sedikit membantu anda untuk masalah seperti ini pada Burung kicau kesayangan anda cukup sekian dan terimakasih.
advertisement