Cara Praktis Simple Dan Mudah Beternak Jangkrik

Written by on ,
advertisement

Cara Praktis Simple Dan Mudah Beternak Jangkrik - Beternak Jangkrik pada saat sekarang ini merupakan salah satu usaha yang menguntungkan dan juga menjanjikan yang tentunya di butuhkan sebagai salah satu pakan EF ataupun salah satu pakan alternatif bagi burung kicauan untuk para penggemar burung kicau pada saat sekarang ini. dan di lain daripada ituh harga jual Jangkrik di mulai dari harga 45.000 per kilonya sampai dengan 56.000 perkilo dari para peternak Jangkrik coba anda bisa menafsir pendapatan sebulannya bisa berapa juta yang dapat mereka dapatkan.akan tetapi semua usaha pastilah ada suatu kelemahannya dan juga  resikonya dan kalau kita lihat dari faktor keberhasilannya bisa mencapai 90%. itu merupakan suatu keberhasilan dalam hal penetasan hingga sampai proses pembesaran jangkrik tersebut dengan catatan anda harus merawat jangkrik dengan teratur dan juga telaten itu merupakan sebuah kunci keberhasilannya selain daripada itu pemberian pakan pada bibit/ indukan jangkrik ataupun Anak Jangkrik tidak terlambat karena akan mempengaruhi perkembangbiakan jangkrik itu sendiri hingga dapat mengakibatkan kematian maupun perbedaan antara jangkrik satu dan yang lainnya dengan kata lain pertumbuhannya pastilah tidak akan rata. oleh karena itu anda harus mengetahui Cara Praktis Simple agar pada saat Beternak Jangkrik bisa sukses dan juga dapat bertahan lama.

Cara Praktis Simple Dan Mudah Beternak Jangkrik
Cara Praktis Simple Dan Mudah Beternak Jangkrik
Nah pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sedikit inpormasi tentang Cara Praktis Simple Dan Mudah Beternak Jangkrik agar dapat membantu anda yang sedang menggeluti bisnis ini maupun yang baru sajah melakukan ternak Jangkrik dan ini juga di kutip dari beberapa sumber dari para peternak Jangkrik tersebut.


 Anda Harus Menyediakan Fasilitas Seperti Kandang Untuk Beternak Jangkrik
Karena pada dasarnya jangkrik mereka banyak melakukan aktivitas pada saat malam hari oleh karena itu kandang Untuk jangkrik jangan sampai anda letakkan di bawah sinar matahari dan sebaiknya anda letakkan di tempat yang teduh dan juga gelap. induk berguna supaya Jangrik dapat di sesuaikan dengan habitat aslinya dan juga dinding pada kandang bisa anda olesi dengan lumpur sawah ataupun semen serta dinding bagian atasnya triplek di beri lakban atau solatipe supaya jangkrik ta bisa keluar dari kandang untuk pakannya anda bisa berikan daun - daun seperti daun pisang ataupun jenis sayuran lainnya, untuk tempat mereka bersembunyi anda bisa letakan tempat bekas telur yang banyak anda jumpai di tempat penjualan telur ataupun dengan menggunkan daun pisang yang sudah tua. dan juga supaya jangkrik di dalam wadah ternak tidak terkena semut karena ini juga merupakan hama dari jangkrik tersebut anda bisa menggunakan oli bekas pada bagian kaki kandang dengan menggunakan wadah lalu oli bekas itu bisa anda tuangkan pada wadah tempat tersebut seperti pada gambar di atas yang berwarna biru. dengan anda buat juga kandang untuk tangkaran Jangkrik dengan tinggi 30-50 Cm dan lebar 60-100 Cm sedangkan untuk panjangnya anda bisa menggunakan ukuran 120-200 cm.


Indukan Jangkrik
Dalam hal indukan ataupun bibit untuk Jangkrik yang dapat di pakai untuk dibesarkan tentunya yang sehat, dan juga umurnya lebih kurang 10-20 hari. Calon induk jangkrik yang baik adalah merupakan  jangkrik yang berasal dari alam bebas di karenakan pada umumnya memiliki ketahanan tubuh yang bagus dan juga masa periode betelurnya bisa lama.

Ciri - Ciri Induk Jangkrik Betina Dan Induk Jantan
- Indukan betina jangkrik sungutnya (antena) masihlah panjang dan kumplit bersama ke-2 kaki belakangnya masihlah kumplit maka dapat melompat bersama tangkas, gesit & terlihat sehat. Tubuh dan bulu jangkrik berwarna hitam mengkilap. Sebaiknya pilihlah induk yg agung dangan pilih jangkrik yang mengeluarkan zat cair dari mulut dan  dari duburnya seandainya dipegang.
- Induk jantan Jangkrik selalu mengeluarkan nada mengerik dengan permukaan sayap atau punggung kasar & bergelombang. Tak memiliki ovipositor di ekor



Perawatan jangkrik yangsudah dikeluarkan dari kotak penetasan berusia 10 hari harus anda perhatikan dan juga dapat anda kontrol untuk makanannya, dikarenakan pertumbuhannya sangat cepat. maka jika pasokan makanannya kurang ini dapat mengakibatkan anakan jangkrik dapat menjadi kanibal memakan anakan yang lemah. Tidak Cuma itu sajah anda harus mengontrol kelembaban hawa dan juga binatang pengganggu, merupakan, semut, tikus, cicak, kecoa hingga laba-laba. demikianlah tentang Cara Praktis Simple Dan Mudah Beternak Jangkrik agar bisa berguna untuk anda yang sedang beternak ataupun yang baru memulai Beternak Jangkrik sekian dan terimakasih.

advertisement