5 Tips Mudah Dan Lengkap Budidaya Ikan Bawal

Written by on ,
advertisement

5 Tips Mudah Dan Lengkap Budidaya Ikan Bawal - Ikan Bawal merupakan salah satu jenis kategori ikan yang cepat untuk mereka dapat berkembang biak seperti halnya dengan ikan mas. Ikan bawal ada dua jenis kategori ada yang hidup di laut dam juga ada yang hidup di air tawar. Ikan bawal sangat produktif sebagai product untuk olahan usaha lantaran dalam proses Budidaya Ikan Bawal sangat Mudah dan juga enteng ikan ini juga dapat sanggup berkembang dengan pesatnya Ikan bawal termasuk pada jenis ikan pemakan semuanya atau omnivora, hingga sampai dengan salah satu jenis makanan yang paling disukai adalah merupakan dedaunan.

5 Tips Mudah Dan Lengkap Budidaya Ikan Bawal
5 Tips Mudah Dan Lengkap Budidaya Ikan Bawal
5 Tips Mudah Dan Lengkap Budidaya Ikan Bawal - Dalam proses Budidaya Ikan Bawal harus kita lakukan di dalam kolam permanen atau dalam kolam tanah. Baik itu dengan dilakukan monokultur atau polikultur. Budidaya Ikan Bawal juga sangat menguntungkan dan juga Mudah di karenakan banyak sekali orang yang menyukai pada daging Ikan Bawal, sehingga anda tidak perlu takut untuk tidak laku atau sulit dalam hal memasarkannya. dan pada kesempatan kali ini kita akan membahas 5 Tips Mudah Dan Lengkap Budidaya Ikan Bawal

Keistimewaan ikan Bawal

Keistimewaan ikan Bawal :
-  Pertumbuhannya bisa sangat cepat
-  Nafsu makannya tinggi maka cepat untuk pertumbuhannya.
-  Tahan pada keadaan lingkungan yang limnologis ( kurang baik)
-  Rasa dagingnya yang enak dan juga banyak disukai banyak orang

Tips Budidaya Ikan Bawal

 - Persiapan atau penyediaan kolam
- Kolam untuk pemeliharaan dan juga pembudidayaan ikan bawal sama juga dengan kolam yang di gunakan untuk pembudidayaan ikan yang lain.
- Pemilihan benih dan juga penebaran benih ikan bawal
Step selajutnya dalam budidaya ikan bawal merupakan untuk memilih bibit atau benih ikan. Benih ikan harus yang bagus agar dapat bertahan hidup higgga besar di dalam kolam.

Ciri- Ciri Benih Ikan Yang Baik Dan Juga Sehat, 
Anggota tubuh ikan komplit, Aktif bergerak, Ukuran seragam, tidak cacat, tidak membawa bibit penyakit, kategori bagus.

- Sesudah kita lakukan pemilihan benih, baru dimulai dengan penebaran benih. Penebaran benih mesti dilakukan dengan serba hati-hati. Sebelum ikan kamu masukkan dalam kolam, masukkan ikan dalam plastik terlebih dahulu lalu masukan ke dalam kolam, agar mengapung sementara di atas permukaan air, tunggu sampai palstiknya (sektor dalam) berembun, berembunnya plastik menandakan suhu air di dalam dan juga di luar telah sama, maka menghindari hewan dapat stress.

- Seterusnya merupakan Tips pemberian makanan ikan bawal.
 Makanan ikan adalah merupakan aspek utama yang perlu di perhatian, dikarenakan tidak dengan makanan yang baik dan juga sehat ikan tak dapat mampu tumbuh sama seperti yang diinginkan.


Demikianlah pembahasan kali ini semoga dengan 5 Tips Mudah Dan Lengkap Budidaya Ikan Bawal dapat memabantu anda dalam hal cara membudidayakan Ikan Bawal dan juga menambah sedikit wawasan untuk anda yang memabaca artikel ini cukup sekian dan terimakasih.

advertisement