Tips Dan Solusi Dalam Hal Perawatan Ekor Murai Batu Yang Sedang Dorong Ekor

Written by on ,
advertisement
Tips Dan Solusi Dalam Hal Perawatan Ekor Murai Batu Yang Sedang Dorong Ekor - Burung Murai Batu merupakan burung yang memiliki ekor hampir sangat panjang serta memiliki bentuk yang indah. di kala pada saat sedang berkicau burung murai batu dapat menggerakkan ekornya untuk memperindah penampilannya. tidak heran kalau Perawatan Ekor murai batu merupakan salah satu hal yang paling utama terlebih jikalau burung murai batu tersebut mengikuti. tips dan solusi dalam hal melakukan proses perawatan pada bagian ekor burung burung murai batu yang sedang Dorong ekor merupakan suatu tahapan akhir dan utama sesudah bagian bulu tubuhnya selesai mabung.

Tips Dan Solusi Dalam Hal Perawatan Ekor Murai Batu Yang Sedang Dorong Ekor
Tips Dan Solusi Dalam Hal Perawatan Ekor Murai Batu Yang Sedang Dorong Ekor
Dalam hal melakukan proses Perawatan pada bagian Ekor burung murai batu yang sedang Dorong Ekor tentunya harus tepat dan sesuai,  agar pada saat burung murai batu selesai mabung burung akan terlihat makin rapih.. pada saat perawatan murai batu dorong ekor bisa saja bukan salah satu faktor yang susah bagi kamu para murai batu mania ataupun yang sudah senior. akan tetapi bisa sangat utama untuk para pencinta burung  murai batu yang masih pemula. di karenakan seandainya salah dalam hal perawatan murai batu yang sedang mengalami prose dorong ekor itu akan mengakibatkan bulu ekor murai batu sanggup rusak. ataupun dapat nyeritdan bercabang sampai dengan tidak sepanjang pada ekor yang di awal mulanya. oleh karena itu supaya tidak berjalan hal-hal yang tidak di inginkan, kamu mesti merawat murai batu dorong ekor dengan benar dan serasi. Pastinya biar tampilan burung murai batu anda lebih bagus. berikut adalah  Tips Dan Solusi Dalam Hal Perawatan Ekor Murai Batu Yang Sedang Dorong Ekor  di bawah ini ringkasannya.

Perawatan Ekor Murai Batu Yang Sedang Dorong Ekor
Tips Dan Solusi Perawatan Ekor Murai Batu Yang Sedang Dorong Ekor :
  • Memberikan Ef seperti jangkrik sebanyak 4-5 ekor setiap pagi.
    dan memberikan jangkrik sebanyak 4-5 ekor setiap sore secara teratur. 
  • Ef Kroto diberikan dengan jumlah 2-3 kali dalam satu pekan. akan tetapi perlu kamu ingat pemberian pakan Ef kroto segar bisa anda berikan setiap pagi bila anda memiliki stok Ef kroto yang lumayan. Proses Memandikan cepuk/bak mandi dalam sangkar. pada saat burung murai batu dorong ekor, hindari mandi dengan menggunakan karamba pemandian.  
  • Proses pada penjemuran burung murai batu dengan menjalankan 2-3 kali seminggu. dengan lama proses penjemurnya tak lebih dari 15 menit serta hanya dilakukan setiap pada waktu pagi hari. Kebersihan pada sangkar harus kamu pentingkan. dengan membersihkan sangkar setiap pagi dan pada waktu sore hari agar supaya senantiasa tetap bersih dan steril.  
  • Dengan Memberi full kerodong biar burung MURAI BATU agar lebih tenang dan nyaman. Tempatkan burung MURAI BATU di ruang terpisah yang jauh dari kendala burung-burung sejenis/fighter lainnya.  
  • Dengan anda Memberikan multivitamin yang pas untuk membantu memperlancar proses dorong ekor.
Seandainya mengizinkan kamu dapat memaster burung murai batu kamu dengan nada masteran yang pas.

Tips Dan Solusi Dalam Hal Perawatan Ekor Murai Batu Yang Sedang Dorong Ekortak jauh dengan cara merawat pada ekor murai batu  Bilakamu merawatnya dengan benar, sehingga ekor burung murai batu  dapat tumbuh panjang, lentur, kuat, berkilau,sertatidakgampang rusak. semoga dapat membantu anda sekian dan terimakasih. salam kicau jack.

advertisement