TIPS CARA MENJODOHKAN BURUNG MURAI BATU

Written by on ,
advertisement

TIPS CARA MENJODOHKAN BURUNG MURAI BATU - CARA MENJODOHKAN BURUNG MURAI BATU ternyata cenderung gampang-gampang susah. andaikan jika kita kurang berhati-hati serta kurang mendalaminya dengan kemungkinan faktor dalam masalah hal faktor kematian pada indukan BURUNG MURAI BATU bisa sajah kita alami. oleh karena itu pada calon indukan yang berasal dari penangkaran kebanyakan tidak terlalu susah karena mereka cenderung lebih jinak di bandingkan dengan burung hasil tangkapan yang langsung dari hutan. Namun faktor ini tak bisa pula dianggap seratus 100 % benar. akan tetapi semuanya di pengaruhi oleh tidak sedikit elemen juga serta Kondisi lingkungan hingga pada pola perawatan BURUNG MURAI BATU juga sangat memiliki peranan penting dalam hal suksesnya proses penjodohan BURUNG MURAI BATU.

https://www.blogger.com/blogger.g?blogID=4574707304063281340#editor/target=post;postID=2076474349347292585;onPublishedMenu=allposts;onClosedMenu=allposts;postNum=0;src=link
TIPS CARA MENJODOHKAN BURUNG MURAI BATU
Kita ambil contohnya ; Ada calon indukan yang sudah kita pelihara dalam sangkar kurang lebih 5 th. dan pejantan seperti ini saat kita pasangkan dengan betina pastinya pejantan tersebut emosinya belum stabil karena telampau terlalu lama di dalam sangkar serta lama tidak mendengar nada maupun melihat burung murai batu betina. andaikan jika kita terlalu cepat untuk menjodohkannya bukan tak mungkin saja sang betina malah di serang hingga sanggup menyebabkan kematian serta hambatan. seperti ini tidak jarang kita jumpai pada para peternak burung murey batu. dam berikut adalah TIPS CARA MENJODOHKAN BURUNG MURAI BATU


1.
jangjrik

Kroto











Tatkala proses penjodohan, berikanlah EF yang sesuai dengan cara meningkatkan birahi pada burung murai batu tersebut dengan takaran yang sesuai dan seimbang supaya dalam proses penjodohan tidak ada halangan. seperti Jangkrik dan Kroto.

2.
Menyimpan indukan jantan dan betina pada satu area
Dengan menyimpan indukan jantan dan betina pada satu area tidak dengan kerodong pada waktu siang hari ataupun tengah malam hari. dengan meihat suhu tempat tersebut jangan terlalu dingin kala turun hujan sebaiknya ke-2 indukan burung murai batu sangkarnya dikrodong. faktor tersebut mesti dilakukan dalam proses pengenalan serta dalam mempercepat penjodohan.

3.
Memandikkan ke-2 indukan
Dengan cara memandikkan ke-2 indukan saling berdampingan dan menyediakan dua sangkar keramba mandi, letakkan sejajar dengan jarak kurang lebih setengah meter. dan memasukan masing-masing indukan kedalam sangkar keramba mandi tersebut serta biarkanlah hingga mandi sepuasnya. cara memandikannya harus dilakukan setiap hari pada pagi hari seterusnya jemurlah posisikan berdampingan.

4.
Coba pisahkan keduanya dalam lokasi tidak sama tapi harus berdekatan

Sesudah langkah ke-2 dan ke-3 dilakukan dalam waktu 1 minggu dan kemudian coba pisahkan keduanya dalam lokasi tidak sama tapi harus berdekatan. Jika kalau keduanya saling bersahutan berarti ke-2 indukan burung murai batu telah mulai berjodoh.

5.
Indukan betina berada di dalam sangkar
Lalu masukan indukan jantan burung murai batu kedalam kandang penangkaran lalu biarkan selama 1 hari untuk beradaptasi. 1 Hari berikutnya masukan indukan betina kedalam kandang penangkaran akan tetapi harus terus berada di dalam sangkar. lihatlah kala tengah malam hari, bila ke-2 indukan tidurnya telah ingin berdampingan biarpun sebenarnya masih terpisah, berarti ke-2 indukan telah memiliki rasa saling mempunyai. coba selama 2 hari sebelum melangkah ketahap berikutnya.


6.
Melepaskan indukan betina ke dalam kandang penangkaran
Ini merupakan tahap yang paling memastikan untuk kesuksesan dalam menjodohkan burung murai batu ialah dengan melepaskan indukan betina ke dalam kandang penangkaran. serta harus di amati serta konsisten selama 2 hari kalau indukan jantan atau betinanya masih terlalu agresif sebaiknya salah satu di antara mereka harus cepat - cepat dipisahkan dulu selama 1 hari dan hari berikutnya coba lagi untuk di satukan kembali kedalam kandang penangkaran.


Dalam masalah proses penjodohan memang kita harus bersabar serta ketelatenan.  taruhannya adalah nyawa burung itu tersebut. terlebih seandainya kita sangat mengharapkan keuntungan secara ekonomi dengan cepat barangkali dan ini juga dapat menambah beban. Dalam menangkarkan apapun jenis burungnya tak boleh tergesa-gesa untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Jikalau telah sukses, keuntungan dapat berlipat ganda. sekian tentang TIPS CARA MENJODOHKAN BURUNG MURAI BATU  semoga dapat membantu anda terimakasih.
advertisement