Solusi Mengatasi Penyakit Bubul Pada Burung Kenari

Written by on ,
advertisement

Solusi Mengatasi Penyakit Bubul Pada Burung Kenari - Banyak dari peminat Burung Kenari yang mengeluhkan Jika kaki pada Burung Kenari peliharaannya terlihat bengkak serta banyak yang mempunyai anggapan bahwa bengkak pada kaki Burung Kenari tersebut di akibatkan oleh gigitan nyamuk dan padahal bila kita telusuri lebih lanjut sebenarnya akibat infeksi bakteri atau bisa di katakan jamur ataupun Penyakit Bubul dengan pengaruhunya mungkin dari  keadaan kandang yang kotor dll. oleh karena itu kita harus mengetahui Solusi untuk Mengatasi Penyakit Bubul tersebut hingga Burung Kenari Menjadi sehat seperti sedia kala. pada awalnya ketika kaki Burung Kenari bengkak (Bubul) atau dikenal dengan sebutan istilah Bumble foot pada jenis penyakit bubul yang menyerang Pada Burung Kenari ini.
https://www.blogger.com/blogger.g?blogID=4574707304063281340#editor/target=post;postID=6883571717511969846;onPublishedMenu=allposts;onClosedMenu=allposts;postNum=0;src=link
Solusi Mengatasi Penyakit Bubul Pada Burung Kenari
Bentuk bisa terlihat seperti jerawat yang kecil dan berwarna merah muda serta umumnya terletak pada telapak kaki burung kenari atau di antara kukunya yang jika tidak langsung diatasi sehingga jerawat kecil tersebut bakal menjadi makin membengkak kebiruan pada keadaan inilah kalau tak cepat ditangani dapat mengakibatkan kerusakan permanen pada kaki kenari tersebut dan berikut adalah Solusi Mengatasi Penyakit Bubul Pada Burung Kenari .

Penyakit Bubul Pada Burung Kenari
Solusi Untuk Mengobatinya :
Dengan kita menggunakan salep bubul untuk ayam dan oleskan pada kaki burung kenari settiap pagi dan sore.

Solusi Untuk Pencegahan :
1. Dengan kita rajin membersihkan kandang dan bagian tenggerannya.
2. Dengan kita memotong kuku kenari kalau terlihat panjang.
3. Dengan memberikan Vitamin dan Mineral yang merupakan imunitas dari beraneka ragam penyakit.
4  Dengan kita mengganti tenggeran dengan yang cocok apabila tenggeran yang di gunakan kalau tidak cocok terlalu besar atau kecil tenggeran tersebut.
5. Dengan kita memberikan makanan yang banyak mengandung Vitamin A seperti sayuran segar.
6. Dengan tidak memberikan telur rebus ataupun telur puyuh secara berlebihan pada burung kenari oleh di karenakan dengan mengkonsumsi telur rebus yang berlebihan dapat mengakibatkan kadar asam urat dalam tubuh burung kenari jadi meningkat serta merupakan faktor yang mendorong burung kenari terserang penyakit bubul.


Demikianlah Solusi Mengatasi Penyakit Bubul Pada Burung Kenari semoga dapat membantu anda mencarikan solusi yang tepat dalam mengantisipasi serta mengobati penyakit bubul pada burung kenari kesayangan anda sekian dan terimakasih salam kicau jack.

advertisement