MENGETAHUI TENTANG TEKNIK DASAR MENANAM TANAMAN BONSAI

Written by on ,
advertisement

MENGETAHUI TENTANG TEKNIK DASAR MENANAM TANAMAN BONSAI -  MENGETAHUI TENTANG TEKNIK  MENANAM TANAMAN BONSAI itu semuanya hampir sama. cenderung tidak sedikit dari sekian jenis tanaman berkayu yang memiliki kulit keras sampai dengan jenis tanaman tropis yang dapat dijadikan sebagai TANAMAN BONSAI akan tetapi tidak seluruh jenis tanaman bisa di jadikan sebagai  TANAMAN BONSAI. ketika memilih jenis dari spesiesnya, anda mesti mempertimbangkan iklim di mana mereka banyak tumbuh.
Contohnya: dari sekian banyak tanaman pohon dapat mati pada cuaca yang dingin, sementara dengan jenis pohon lain mereka membutuhkan suhu yang rendah untuk bisa bertahan hidup hingga sampai mempersiapkannya pada musim semi.

https://www.blogger.com/blogger.g?blogID=4574707304063281340#editor/target=post;postID=2819769577317056227;onPublishedMenu=allposts;onClosedMenu=allposts;postNum=0;src=link
MENGETAHUI TENTANG TEKNIK DASAR MENANAM TANAMAN BONSAI
Sebelum MENGETAHUI TENTANG TEKNIK DASAR MENANAM TANAMAN BONSAI pastikan terlebih dahulu untuk memilih jenis tanaman bonsai yang anda pilih dapat hidup di tempat anda dan terutamma jika anda dapat meletakkan pohon bonsaimu di luar ruangan.

Jenis Tanaman Bonsai Juniper
Salah satu kategori bonsai yang bagus untuk para pemula yang merupakan jenis tanaman bonsai juniper. Pohon ini dapat bertahan hidup di seluruh iklim pada belahan bumi bagian utara dan bahkan di daerah yang beriklim pada belahan bumi bagian selatan. di luar dari pada itu, pohon juniper juga bisa gampang untuk anda pelihara hingga tanaman jenis ini dapat merespon dengan baik pada saat anda pangkas serta juga yakni pohon dengan daun yang dapat tetap hijau sepanjang tahunnya.

 
Pinus


Cemara
Kategori yang lain yang bisa dijadikan pohon bonsai yakni merupakan tanaman pinus, cemara, serta bermacam pohon aras. beberapa hal yang mesti anda pertimbangkan saat anda menanam tanaman bonsai dengan menentukan ukuran pohon bonsaimu :
- Ukuran pot yang akan anda gunakan
- Tempat yang akan anda pakai untuk meletakkan pohon bonsai, di rumah atau di kantormu.
- Cahaya matahari yang dapat di menyinari pohon bonsaimu
-  Perawatan untuk merawat pohonmu (makin besar pohon itu, sehingga makin lama anda mesti memangkasnya)

Pada saat anda telah memutuskan kategori jenis serta ukuran pohon bonsaimu, anda akan bertolak ke toko bonsai atau toko bibit dengan memilih jenis tanaman yang anda pilih. kalau sedang memilih tanaman carilah tanaman yang hidup berdaun hijau untuk menentukan tanaman itu sehat (Tetapi, ingatlah pohon yang bisa gugur dapat mempunyai daun yang tidak serupa pada saat periode gugur). dan hasilnya anda telah mempersempit keinginan pada tanaman yang paling sehat dan bayangkan dengan cara apa bentuk tanaman itu sesudah di pangkas.

Yang perlu anda ingat pohon bonsai dengan siklus hidup musiman (rata rata pohon yang gugur) lebih baik di transplan pada periode semi. Kenaikan temperatur di masa semi menyebabkan rata-rata pada jenis tanaman memasuki fase seperti ini di mana pertumbuhannya lebih langsung dan berarti mereka dapat pulih dari pemangkasan hingga dengan pemotongan akar lebih cepat. anda harus  mengurangi penyiraman sebelum perpindahan pot. jenis tanah yang gembur dan kering dapat lebih gampang di pindahkan di bandingkan tanah yang basah.

 Berhati-hatilah pada saat memindahkan pohon dari potnya, pastikan untuk tidak mematahkan batang utamanya. Barangkali kamu dapat memakai sekop untuk mengeluarkan tanamanmu. serta akarnya bisa saja dapat terpotong sebelum anda memindahkan pohonmu. akan tetapi untuk memudahkannya, bersihkanlah kotoran yang menempel pada akarnya serta dengan membersihkan akarnya, buanglah kotoran yang mengganggu penglihatanmu. Penggaruk akar, sumpit, pinset, hingga fasilitas lainnya yang sama yang bisa bermanfaat untuk menunjang proses tersebut.Demikianlah MENGETAHUI TENTANG TEKNIK DASAR MENANAM TANAMAN BONSAI  semoga dapat membantu anda dan sedikit memberi saran bagaimana cara menanam tanaman bonsai bagi yang masih pemula sekian dan terimakasih.

advertisement