Trik Dan Tips Ampuh Cara Untuk Membedakan Burung Sirtu / Cipoh Jantan Dan Betina

Written by on ,
advertisement

Trik Dan Tips Ampuh Cara Untuk Membedakan Burung Sirtu / Cipoh Jantan Dan Betina - Untuk bagi para pemula tentunya masih penasaran dengan membedakan jentang jenis kelamin burung Sirtu Cipo/Sirdung, akan rasa penasaran ini dengan pasti konsisten untuk mengetahui jantan dan betina pada burung ini. Bahkan dari sekian banyak orang untuk sekedar bertanya kepada penjual/kios burung tentang jenis kelamin burung cipow mereka hingga tak berani memberikan garansi apakah burung sirtu cipo berjenis kelamin betina ataupun jantan. Bahkan para bakul tersebutpun mengakui kesusahan dalam membedakan jenis kelamin betina atau jantan burung Cipoh.
https://www.blogger.com/blogger.g?blogID=4574707304063281340#editor/target=post;postID=6074391153215411328;onPublishedMenu=allposts;onClosedMenu=allposts;postNum=0;src=link
Jantan -Betina
Akan tetapi dapat di lihat dari ciri fisik burung cipoh / sirtu yang sudah berkicau untuk melihat ciri-ciri jantan Sirtu / Sirdung. dapat dilihat dari segi bentuk tubuh serta nada kicauannya berikut adalah Trik Dan Tips Ampuh Cara Untuk Membedakan Burung Sirtu / Cipoh Jantan Dan Betina :

1. Dilihat Dari Lidah

Burung Sirtu jantan
- Ciri yang mulai di lihat adalah jika jantan memiliki lidah berwarna hitam.
- Pada sayap kalau burung Sirtu jantan lebih terang pada warna hitamnya dengan warna putih pada sayap cuma sedikit ke belakang.
- Bulu paha pada paha bulunya lebih tebal untuk burung Sirtu jantan.
- Bulu pinggul pada bagian pinggul bawah sayap apabila pada Sirtu jantan lebih macam-macam warna putihnya.
- Pada Ekor burung Sirtu jantan ekornya mengumpul di bagian tengah tak melebar.
- Sedangkan pada suara nada Sirtu betina suaranya ceer...ceeer, sedangkan pada Sirtu jantan suaranya ceeer..kreek...ceeer..kreek...fuu...terhadap akhir nada ceeer rata rata di akhiri dengan nada siulan khas sirtu jantan..

Demikianlah Trik Dan Tips Ampuh Cara Untuk Membedakan Burung Sirtu Jantan Dan Betina membedakan kategori kelamin burung Sirtu/Sirdung..tulisan ini aku sharing berdasar baca-baca di internet, referensi bakul burung & tanya kepada pecinta burung Sirtu.
advertisement