Trik Ampuh Untuk Membedakan Burung Blackthroat Dengan Burung Sanger

Written by on ,
advertisement

Trik Ampuh Untuk Membedakan Burung Blackthroat Dengan Burung Sanger - Kalau sekilas kita lihat burung sanger dengan burung Blackthroat hampir mirip sama persis dan yang membedakannya adalah dalam jenis nyanyian serta pada warna bulu burung tersebut. burung yang mempunyai karakter suara serta nyanyiannya yang sangat bening membuat para pencinta burung kicau memeliharanya untuk di jadikan sebagai burung master atau sekedar untuk pemancing burung kicau lain supaya lebih rajin lagi. 

https://www.blogger.com/blogger.g?blogID=4574707304063281340#editor/target=post;postID=751877519872480205;onPublishedMenu=allposts;onClosedMenu=allposts;postNum=0;src=link
Blackthroat

Sanger
Akan tetapi pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang Trik Ampuh Untuk Membedakan Burung Blackthroat Dengan Burung Sanger  selain dari itu kita dapat memperhatikan dari berbagai macam perbedaannya sebagai berikut:


1. Pada Ukuran Tubuh
Yang tentunya Ciri pada fisik
Yang pertama untuk membedakan burung Blackthroat dan burung Sanger tersebut adalah dari ukuran tubuhnya. Jika postur tubuh pada burung Blackthroat berukuran antara 12 - 15 cm, sehingga burung sanger berkisar antara 10 - 12 cm.

- EKOR
Kepada burung tipe Blackthroat terdapat warna kuning mencolok, sedangkan burung type sanger warna ekor putih bersih (seperti kapas, atau warna putih dibagian atas ekor murai batu)

2. Pada Pola Warna
- Pada bulu Pada Burung Blackthroat 
Berpola hitam serta kelihatan lebih tegas bersama dengan pembatas warna hijau kekuningan seperti warna stabilo pada tiap - tiap sudut luar sayapnya.
Sedangkan pada bulu burung sanger mempunyai pola berwarna hitam tidak dengan warna pembatas.  

- Untuk warna dasar burung sanger
Adalah abu - abu, sedangkan burung Blackthroat warna basic condong putih keabu - abuan atau terhadap daerah tertentu Blackthroat berwarna kecoklatan. Warna basic ini dapat juga jadi argumen kenapa warna hitam Blackthroat nampak lebih terang.

3. Pada Suara Nada Nyanyiannnya
Sedangkan kalau kita sudah terbiasa mendengar salah satu nada ke-2 burung tersebut kita bakalan susah untuk membedakannya. tetapi bila kita telah terbiasa mendengar nada keduanya dengan cara bersamaan, sehingga bakal terdengar perbedaan karakter irama lagu ke-2 tipe burung ini.

Cenderung pada burung Blackthroat
mempunyai karakter nada yang lebih terang pada perubahan intonasi suara, atau dalam kata alain memilik cengkok ( sedotan) yang terang dengan suara yang lebih dinamis serta power yang lebih kuat atau nada yang lebih keras. Jikalau di konotasikan bersama tangga suara sehingga mampu berpola

Dan pada Burung sanger
lebih mengandalkan terhadap kecocokan atau roll yang panjang bersama dinamisasi suara yang lebih rata, tetapi panjang dan selalu bervariasi, tapi tak tiba-tiba beralih.


Demikianlah tentang Sekian Banyak Trik Ampuh Untuk Membedakan Burung Blackthroat Dengan Burung Sanger mudah-mudahan dapat menolong anda sekian dan terimaksih.
advertisement