4 Tips Dan Trik Cara Merawat Burung Cililin

Written by on ,
advertisement

4 Tips Dan Trik Cara Merawat Burung Cililin - Bahkan tidak sedikit pemilik burung cililin mengeluh karena masalahnya burung cililin itu adalah burung sensitiv mudah mati. bahkan ada juga yang sampai kapok memelihara burung master cililin ini oleh di karenakan tiba2 mati. dari sekian banyak Trik cara perawatan burung cililin yang dapat kami bagikan pada kesempatan kali ini adalah menurut pengalaman sajah.
https://www.blogger.com/blogger.g?blogID=4574707304063281340#editor/target=post;postID=2815972021846806031;onPublishedMenu=allposts;onClosedMenu=allposts;postNum=0;src=link
4 Tips Dan Trik Cara Merawat Burung Cililin
Semoga dengan ini dapat membantu anda tentang  4 Tips Dan Trik Cara Merawat Burung Cililin berikut ringkasannya :


1. Prose Pemberian Makanan Untuk Burung Cililin Yang Sudah Ngevoor
jangan sampai kekenyangan dan juga jangan kurang makanan itu karena jika kekenyangan burung cililin tidak mau berbunyi akan tetapi janganlah pula sampai kekurangan itu juga dapat mengakibatkan kematian.
-  Pemberian pakan jangkrik (EF) setiap pagi jam 08.00 jumlahnya 8-10 ekor serta sore jam 15.30 pula 8-10 ekor, siang hari jam 12.00 serta alangkah baiknya diberi kroto segar jumlahnya 1 sendok makan apabila ini tak mengizinkan sehingga dapat ditukar dengan pemberian jangkrik lagi sebanyak  4 ekor saja.
- Seandainya kita membeli satu burung cililin yang sudah ngevoor fool anda membelinya dari seorang baiknya kita tanyakan terlebih dahulu menu stelan pakannya di karenakan kadang ada yang memberikan pakan EF jangkriknya sampai hingga 20 ekor. pada tiap di waktu makan burung cililin tersebut.  sedangkan apabila hingga takaran EF demikian banyaknya kita bisa take over untuk menu makannya. hingga cepat kita rubah saja secara perlahan-lahan.

2. Pada Proses Penjemuran Burung Cililin
lumayan singkat saja kurang lebih 10 menit atau paling lama 15 menit. Jangan Sampai lebih dan itu tak mesti pada tiap hari, pass 1 pekan 2- 3 kali saja. karena burung cililin jarang di jemur justru lebih berkukuh hidup dari pada yang suka dijemur. Jikalau waktu penjemuran tiba serta angin cenderung bertiup kencang lebih baik niat penjemuran di urungkan saja karena burung cililin sangat peka pada angin, sama dengan burung murai batu.

3. Proses Penempatan Burung Cililin Di Dalam Rumah
Serta janganlah di tempatkan dalam posisi angin melalui, misal lurus di antara dua pintu atau jendela. karena lebih baik jika kita tempatkan di salah satu sisi lokasi. Di tengah malam hari tak usah di kerodong.

4. Dalam Tempat Cepuk/Tempat Air Minum
Dalam hal ini mesti kita tidak jarang di cek dikarenakan nyaris seluruhnya burung cililin yang telah makan voer hingga kebanyakan rakus dalam makannya, jadi sehabis makan voer mereka hingga cepat minum. dan sekaligus menyambung makan voer lagi dan demikian setelah itu, automatis keadaan air minumnya bakal jadi keruh tercampur voer.


Seandainya kita tak mengontrol keadaan air minum itu mengakibatkan tempat air minum (bernoda) dikhawatirkan cililin tersebut tak mau minum yang hasilnya bila keadaan ini konsisten menerus berlanjut automatic dapat mengakibatkan kematian. dalam menjelang tengah malam hari di anjurkan cepuk pakan voer burung cililin mesti di kontrol apabila nyatanya menyusut mesti serentak di tambahkan. demikianlah tentang 4 Tips Dan Trik Cara Merawat Burung Cililin semoga dapat membantu anda sekian dan terima kasih.

advertisement