Trik Ampuh Membedakan Jantan Dan Betina Burung Pleci/Kacamata

Written by on ,
advertisement

Trik Ampuh Membedakan Jantan Dan Betina Burung Pleci/Kacamata - Membedakan jantan serta betina benar-benar dianggap sulit buat orang yang belum mengetahui kiat akurat membedakan kelamin pleci, sehingga dari itu kami dapat memberikan sedikit perbedaan antara pleci jantan dan betina untuk kamu. Para Plecimania pasti mau memelihara pleci jantan buat di jadikan calon gacoan namun tidak sedikit pula para plecimania yang bingung pilih pleci betina buat cas pleci yang kurang birahi maupun sekedar cuma buat koloni.

Trik Ampuh Membedakan Jantan Dan Betina Burung Pleci/Kacamata
Trik Ampuh Membedakan Jantan Dan Betina Burung Pleci/Kacamata
Burung pleci apabila telah "ngriwik" itu sanggup di jamin jantan namun seandainya telah di rawat lama serta pleci tersebut tak kunjung "ngriwik" mampu berarti itu ialah pleci betina. Tentukan type kelamin jantan atau betina burung pleci benar-benar tak gampang, factor ini karena pleci atau kacamata yakni type burung monomorphic (wujud, warna, serte struktur sama). Bahkan para ahli ornitology pula tak dapat tentukan seandainya cuma diliat dari badannya saja. Lantaran pleci ialah kategori burung monomorphic, jadi jikalau mau tentukan kategori kelamin jantan atau betina sanggup di lihat dari perilaku / prilaku burung dan suaranya di waktu sedang berkicau. Dapat namun trik ini pula cuma beberapa orang tertentu yang bisa memahaminya, sedangkan buat yang masihlah awam atau pemula sehingga bakal sangat susah. Untuk itu kita dapat memberikan sekian banyak bila di lihat dengan mata seseorang pemula. Trik Ampuh Membedakan Jantan Dan Betina Burung Pleci/Kacamata



1. Pleci Jantan

Pleci Jantan
- Mempunyai postur badan yang panjang dan agak besar
- Mempunyai lingkar putih yang tebal di sekitar matanya
- Dapat di pandang kloaka secara ditiup dapat tampak menonjol
- Jika dipandang dengan cara seksama ekor burung pleci jantan menempa hurup "Y"

2. Pleci Betina

Pleci Betina

- Mempunyai postur badan agak kecil di banding yang jantan
- Lingkar putih di sekitar matanya slim
- Ekor serta paruhnya relatif pendek


Tidak Sedikit sumber menyebut bahwa ciri-ciri di atas telah jadi patokan khusus buat membedakan kategori kelamin pleci namun masihlah ada lagi trik membedakan tipe kelamin pleci sebagai berikut..



1. Ciri-ciri burung pleci jantan :

Ciri-ciri burung pleci jantan

- Dengan Cara umum ekor lebih panjang dengan ujung berbentuk huruf “V” atau lancip di ujung.
- Pen/dubur lebih panjang dan tidak sedikit di tumbuhi bulu.
- Kepala condong lebih besar dan bulat.
- Paruh condong pendek.
- Warna bulu lebih tajam.
- Klep mata putus-putus dan tebal bidang bawah.
- Bodi/badan condong lebih panjang.


2. Ciri-ciri burung pleci betina :

Ciri-ciri burung pleci betina
- Ekor relatif pendek serta sektor ujung rata.
- Pen/dubur lebih kecilserta cuma ditumbuhi sedikit bulu.
- Kepala condong lebih kecil.
- Paruh relatif panjang.
- Warna bulu condong kusam.
- Klep mata bulat tebal tidak dengan putus.
- Bodi/tubuh cenderung lebih pendek dan bulat.



Buat yang lebih akurat buat perbedaan jantan serta betina burung pleci nyatanya dengan menonton tenggorokannya.. Jika jantan ada warna hitam di rongga kanan dan kiri. seandainya betina tak ada warna hitam maupun cuma merah muda. Faktor ini mampu amat akurat sekali buat membedakan type kelamin pleci,  memperoleh ilmu itu segera dari para bakul serta pemikat saat bertanya-tanya berkenaan elemen tersebut dan serentak di praktekkan nyatanya benar. demikianlah tentang Trik Ampuh Membedakan Jantan Dan Betina Burung Pleci/Kacamata semoga bermanpaat untuk anda sekian dan terimakasih.
advertisement