5 Tips Jitu Agar Burung Love Bird Supaya Rajin Bertelur

Written by on ,
advertisement

5 Tips Jitu Agar Burung Love Bird Supaya Rajin Bertelur - Jikalau kamu beternak lovebird, kesabaran jadi perihal yang mutlak untuk menciptakan lovebird produktif untuk bertelur. di karenakan bisa saja Burung Lovebird tersebut berhenti untuk Bertelur. hal tersebut tentunya banyak sekali hal yang dapat mempengaruhinya. oleh karena itu agar burung lovebird memiliki anakan burung lovebird yang banyak tentunya hal tersebut membutuhkan Tips yang Jitu agar burung tersebut bisa Rajin dalam hal bertelur.

5 Tips Jitu Agar Burung Love Bird Supaya Rajin Bertelur
5 Tips Jitu Agar Burung Love Bird Supaya Rajin Bertelur
Mengingat lovebird membutuhkan 21 hari untuk mereka melakukan proses pengeraman hingga butuh kurang lebih 2 bulan untuk mereka menyapih anakannya secara normal, maka dari itu tentunya sangat sedikit peluang agar burung lobebird tersebut bisa cepat bertelur dalam jangka satu tahun. dan jika anda tidak melakukan  5 Tips Jitu Agar Burung Love Bird Supaya Rajin Bertelur yang serasi dan juga sesuai yang harus anda lakukan pada saat anda beternak burung love bird dan berikut ringkasannya di bawah ini.


1. Pakan
Saksikan makanan burung, memberi makanan berfariasi tiap-tiap harinya biar burung tak bosan serta vitamin yang terjaga. Memberi milet yang merupakan makanan penting, tapi makanan penambahan seperti kangkung, kecambah, jagung, amatdifungsikanJikalauKamumemiliki rejeki lebih, juga dapat ditambahkan suplemen yangsanggup di dapatkan di pet shop. Suplemen berbentuk cairan yang di campur bersama air minum, memberitiap-tiaphari. Suplemen tidak sedikit macamnya, ada yanguntuk daya tahan tubuh, bulu yang sehat serta untukmenciptakan burung untuk segera bertelur.

2. Suasana
Lovebird sanggup saja setress lantaran suasana yang tak nyaman, bila mau senantiasa produktif usahakan kandang pass besar dan suasana kurang lebih nyaman. Sirkulasi hawa amat sangat butuh, lantaran lovebird gemar dengan udara sejuk. tambah baik di tempatkan di area yang slow, sebab tak mengganggu proses pengeraman.
Keterangan :
Bila suasana ramai, automatis lovebird dapat terganggu, merasa diintai maka burung tak mampu mengeram dengan nyaman.

3. Glodok
Bersihkan glodok (area bertelur) tiap-tiap kali habis menetas, keberhisan ruang bertelur benar benar mutlak buat menghindari penyakit yang barangkali datang tiap-tiap waktu. Pakai bahan yang nyaman supaya induk betah di dalamnya, memakai kulit jagung kering, potongan kayu, dan serabut kelapa.
Keterangan :
Usahakan pilih glodok yang besar, lantaran nantinya bisa jadi anak lovebird menetas tidak sedikit, sanggup 4 bahkan 6. Teramat tak nyaman apabila glodoknya terlampau kecil.

4. Batu bata dan asinan
Benar batu bata dan asinan mutlak di taruh di dalam sangkar burung yang Kamu ternak. Asinan dari tulang sotong untuk vitamin penambahan, sedangkan batu bata buat pencernaan burung, batu bata pun bermanfaat buat memperkuat telur biar tak pecah.
Keterangan :
Jumlah telur yang menetas mampu lebih tidak sedikit seandainya burung di kasih batu bata. Untuk menunjang burung, sebaiknya batu bata di hancurkan kecil-kecil serta ditaruh wadah khusus.

5. Pisahkan anakan
Memisahkan anakan tak kalah utama biar indukan senantiasa bertelur, lantaran apabila anakan di pisah, indukan merasa tak punya tanggung jawab lagi mengasuh anak, mereka bakal bertelur kembali.
Keterangan :
Pemisahan dilakukan sesudah anakan berusia 10 hari, anakan tak terlampau Kecil untuk di loloh sendiri. Tetapi seandainya mau tak repot, dapat di ambil hari ke 12, anakan sejak mulai membuka  mata.

Oke sekian, sedikit postingan kali ini tentang 5 Tips Jitu Agar Burung Love Bird Supaya Rajin Bertelur  tetapi membutuhkan ketelatenan. Mudah-mudahan berguna dan burung ternak Kamu makin tidak sedikit dan sehat.

advertisement