Trik Merawat Kelinci Berbulu Lebat

Written by on ,
advertisement
Trik Merawat Kelinci Berbulu Panjang - Kelinci berbulu lebat seperti anggora yakni salah satu kelinci yang tidak sedikit di pelihara baik untuk peliharaan atau juga industri, di pelihara sebab kelucuannya serta untuk industri yang di ambil bulunya. Bagi yang menyukai kelinci tipe anggora ini tentu mengalami sebuah ganjalan yang umum berjalan seperti bulu kusut dan gimbal lantaran dengan cara alami kelinci yakni hewan bersih,oleh kerena itu tentu kita tidak jarang menonton kelinci menjilati bulunya.
Trik Merawat Kelinci Berbulu Lebat
Trik Merawat Kelinci Berbulu Lebat
Itu tandanya sedang membersihkan diri dan belum lagi terkena tetesan air minum, air seni nya dll. terkecuali tak enak di pandang, bulu gimbal dan kusut pun memperbesar bisa jadi terkena penyakit scabies, bagaimana Trik Merawat Kelinci Berbulu Lebat seperti kelinci anggora kesayangan kita tak gimbal dan kusut??



1. Pastikan kandang senantiasa bersih dan kering.
Bersihkan kandang dengan cara teratur dan berkala.pastikan rutinitas pembersihan pada kandang kelinci minimal satu bulan satu kali. faktor ini yakni prosedur standar dalam memelihara kelinci, berlaku pula untuk kelinci non anggora. sebab kebersihan kandang dapat berpengaruh pada kebersihan kelinci pun terutama kelinci anggora.Bersihkan kandang dengan cara teratur dan berkala.

2. Sisirlah bulu kelinci dengan cara rutin
Menyisir bulu kelinci pada kelinci anggora merupakan wajib hukumnya. gunakan sisir yang kerapatannya di sesuaikan bersama keadaan bulu kelinci. --saya sarankan belilah sisir khusus hewan minimal dua type kerapatan yang berbeda sisir dengan cara perlahan dari tiap-tiap sektor, sambil nyisir kelinci ajaklah kelinci kesayangan berkata, yakin atau tak aspek ini bisa menurunkan tingkat stress kelinci. jalankan minimal dua hari sekali. rata-rata di bagian-bagian tertentu senang terdapat bulu-bulu yang sedikit gimbal, jikalau di sisir tak mampu terurai sehingga sektor gimbal tersebut mesti di gunting.

3. Blow-up
Maksudnya meniup bulu kelinci dengan blower seandainya tak miliki pake hair dryer tidak apa-apa tetapi pake yang dingin itu lebih bagus lagi sesudah di sisir trus di blow-up dan selanjutnya pakai  bedak serta di blowup lagi jangan sampai bedaknya tertinggal.

4. Mandikan kelinci (grooming).
Memandikan kelinci tak butuh terlampau tidak jarang cukup 1-2 bulan sekali. pakai shampo khusus kelinci.


Mudah-mudahan artikel tentang Trik Merawat Kelinci Berbulu Lebat dapat berguna untuk anda sekian dan terimakasih.

 
advertisement