Tips Jitu Merawat Burung Cecak Ijo Supaya Cepat Gacor

Written by on ,
advertisement

Tips Jitu Merawat Burung Cecak Ijo Supaya Cepat Gacor - Bagi sobat penggemar burung kicauan tentu telah tak asing sama burung yang satu ini. Burung cucak hijau/cucak ijo ialah burung yang mempunyai warna hijau di semua tubuhnya, walau ada sedikit warna hitam di sekitar sayap. Cucak hijau di kenal bersama burung cucak daun besar, yang ternama dengan warna yang indah serta suaranya yang merdu.
Tips Jitu Merawat Burung Cecak Ijo Supaya Cepat Gacor
Tips Jitu Merawat Burung Cecak Ijo Supaya Cepat Gacor
Dalam bahasa Inggris burung ini di kenal juga sebagai Greater Green Leafbird. Sedangkan jenis-jenis cucak daun serta di kenal dengan sebutan umum Burung daun dan di pasaran di kenal serta bersama nama Murai Daun Burung cucak hijau yang bermutu dapat memiliki harga yang tinggi dan pastinya mampu menambah uang saku kamu.

Bila kamu memelihara cucak hijau di rumah, kamu sebaiknya jalankan sekian banyak arahan berkaitan trik merawat cucak hijau biar serta berkicau dan gacor. Sobat kicaukan, berikut ini Tips Jitu Merawat Burung Cecak Ijo Supaya Cepat Gacor :

1. Type kelamin
Burung cucak hijau yang gacor ialah cucak hijau jantan jadi pastikan cucak hijau kamu berkelamin jantan. Untuk cucak hijau jantan bisa di dapati dengan perbedaan fisik,  
contohnya : sektor bawah dagu berwarna hitam sedangkan cucak hijau betina hijau mudaa kekuning-kuningan.

2. Pemberian pakan burung cucak hijau
Biar burung cucak hijau supaya gacor/rajin bunyi, kamu sebaiknya ubah voer lama sama yang baru tiap - tiap dua hari sekali. Voer yang di berikan sebaiknya berkadar protein 12-18%.Untuk cucak hijau, pemberian pakan hendaknya bervariatif bersama maksud keperluan cucak hijau bakal karbohidrat, mineral, protein, dan vitamin terpenuhi.

3. Pemberian extra food
Extra food atau biasa di namakan EF ialah makanan penambahan bagi burung untuk variasi menu makanan yang mencukupi kepentingan nutrisinya. Buat EF cucak hijau, kamu mampu memberikan buah-buahan segara yang tidak sedikit mengandung vitamin C, seperti buah pisang kepok putih, pepaya, apel, pir, serta dll sebagainya. Namun khusus buat cucak hijau, sebaiknya kamu tidak sedikit memberikan buah pepaya bersama maksud meningkatkan daya tahan burung supaya dapat memperlancar system pencernaannya. kamu bita dapat memberikan jangkrik, orong - orong, kroto, ulat hongkong, ulat bambu, kelabang, maupun belalang. Memberi jangkrik 3 ekor pada pagi hari dan 2 ekor terhadap sore/malam hari. Pemberian pakan yang bermutu serta pas dapat menciptakan cucak hijau serta-merta gacor.

3. Kebersihan kandang
Kebersihan kandang/sangkar mesti kamu lihat, jangan sampai hingga sangkar terlambat di bersihkan di karenakan bakal mendatangkan bakteri dan penyakit bagi cucak hijau. Bersihkanlah kandang tiap-tiap hari, termasuk juga membuang kotoran burung dan gantilah air minum burung tiap-tiap hari. Sebaiknya pakai air minum yang sudah di masak atau air mineral.

4. Pemandian dan Penjemuran
Burung cucak hijau sebelum di mandikan sebaiknya di angin - anginkan dahulu di teras tatkala 30 menit. Sesudah itu kamu dapat memandikan burung cucak hijau dengan semprot atau dengan keramba yang telah diisi air, di sesuaikan bersama kebiasaannya. Penjemuran burung cucak hijau sanggup kamu melaksanakan tiap - tiap hari di pagi hari jam 8 - 10 pagi. dan sesudah di jemur burung di angin-anginkan di teras selagi kira kira 10 menit, kemudian dikrodong kembali.

5. Pemasteran
Yang satu ini wajib kamu jalankan biar cucak hijau langsung gacor, merupakan bersama pemasteran nada. Pemasteran nada dapat di lakukan dengan nada burung master lain atau bersama mp3 player yang sekarang ini tidak sedikit sedia. Pemasteran sanggup di lakukan terhadap siang hari hingga sore hari (10.00-15.00) di tengah malam hari hingga pagi. Buat hasil yang maksimal, kala pemasteran cucak hijau sebaiknya di krodong.

6. Kenyamanan lingkungan
Burung ialah spesies yang terbiasa bersama suasana nyaman, demikian pula bersama cucak hijau. biar burung cucak hijau merasa nyaman dan santai, pastikan suasana di sekitar rumah kamu kondusif. jauhkan dari kesukaran kucing, tikus, atau anjing. Sebab jikalau senantiasa terganggu sehingga dapat berpengaruh kepada mental serta nada cucak hijau itu sendiri. Buatlah suasana yang asri, sejuk serta nyaman biar cucak hijau kamu merasa nyaman dan lekas gacor.



Begitu info yang bakal kami sampaikan berkenaan Tips Jitu Merawat Burung Cecak Ijo Supaya Cepat Gacor mudah - mudahan berguna bagi kamu dan terima kasih sudah membaca artikel ini.


advertisement