Tips Cara Merawat Bonsai

Written by on ,
advertisement

Tips Cara Merawat Bonsai - Pada masa kemarau bonsai sebaiknya di siram tiap - tiap hari terhadap pagi serta sore hari. Air buat penyiraman mesti air jernih, bersih, tak berbau, serta bebas garam. Penyiraman dilakukan bersama dua trick. Perdana, menyiramkan air dengan cara cepat pada fasilitas tanam. Ke-2, mencelupkan pot bersana alat tanamnya kedalam air sampai air bakal meresap kedalam  tanam hingga basah.

Tips Cara Merawat Bonsai
Tips Cara Merawat Bonsai
Cara pemupukan mesti di lakukan bersama dosis yang cocok. Frekuensi pemupukan yang di sarankan ialah sebulan sekali bersama pupuk yang di manfaatkan NPK serta urea. Pupuk daun serta sanggup di berikan sebulan tiga kali serta kita harus lakukan penyiangan tiap - tiap hari. Terutama seandainya nampak adanya gulma (tanaman liar) di sarana tanam. Buat menghindari gulma di sarankan buat berikan lumut di permukaan sarana tanam. Lumut berwarna hijau sekaligus berfungsi yang merupakan indicator kelembapan. Pemangkasan batang, cabang, ranting, hungga daun bonsai di lakukan untuk mencetak bonsai tepat bersama kemauan. Disesuaikan dengan keperluan atau tepat bersama keadaan bonsai itu sendiri. Seandainya pertumbuhan bonsai kategori tanaman yang serta-merta dalam pemangkasan. Tips Cara Merawat Bonsai bonsai membutuhkan tidak sedikit kerja serta dedikasi. Bonsai butuh terus-menerus di pangkas dan dijaga.


Berikut ialah sekian banyak pedoman merawat pohon bonsai :

Dilakukan sebulan sekali. Apabila bonsai tanaman yang pertumbuhannya lambat serta pemangkasan lumayan di lakukan 2-3 bukan sekali

1. PEMBUKAAN KAWAT.

Mampu di lakukan sesudah kawat terlihat tenggelam atau masuk ke dalam batang, cabang, atau ranting bonsai. Di lakukan bersama kita harus hati - hati mengikuti arah lilitannya serta mesti di usahakan tak menyebabkan luka pada pohon bonsai tersebut.

2. REPOTTING.
Pengganti sarana tanam serta pemangkasan akar
Mesti di lakukan jikalau akar sudah tumbuh padat. Umumnya kepada waktu bonsai berumus enam bulan atau satu tahun sejak pengerjaan.caranya, bonsai di lepaskan dari potnya, setelah itu separuh dari fasilitas tanam yang menenpel kepada perakaran di buang hingga separuhnya di biarkan masih menempel.

3. Pengganti dan perubahan tata letak pot bonsai.
Di lakukan pada waktu penggantian alat tanam. Sama bersamaan dengan penggantian fasilitas tanam bila bonsai telah makin membesar dan akarnya memenuhi pot Idealnya dua kali penggantian alat tanam.

4. Pembasmian hama serta penyakit hama serta penyakit.
 Hama yang tidak jarang menyerang serta dapat mengurangi keindahan tanaman bonsai merupakan wereng cokelat dan ulat. untuk mengendalikan bersama trick menyemprotkan insektisida. Hewan pemeliharaan seperti anjing, kucing, atau ayam pula dapat menjadi hama bagi tanaman bonsai, yaitu menginjak atau mencakar bonsai sampai rusak.



Demikianlah  Tips Cara Merawat Bonsai semoga dapat membantu anda yang sedang belajar menanam bonsai.


advertisement