Tips Cara Jitu Untuk Merawat Burung Cecak Ijo Mini Cepat Gacor

Written by on ,
advertisement
Tips Cara Jitu Untuk Merawat Burung Cecak Ijo Mini Cepat Gacor - Sebagai salah satu burung kicau yang sedang naik daun benar-benar pintar dalam menirukan nada burung lain dan berdasarkan pengalaman para penggemar CI mini, memang lah merawat cucak ijo mini lebih enteng. Ada yang menyampaikan cucak ijo mini lebih cepat gacor/rajin berkicau.  itu benar-benar benar adanya terlebih apabila di rawat bersama rawatan yang sesuai.  

Tips Cara Jitu Untuk Merawat Burung Cecak Ijo Mini Cepat Gacor
Tips Cara Jitu Untuk Merawat Burung Cecak Ijo Mini Cepat Gacor
Cucak ijo mini gacor yaitu waktu di mana cucak ijo mini rajin bunyi, rajin berkicau, & senantiasa berkicau sepanjang hari. Memang Lah buat merawat cucak ijo mini tak ada patokan. Cuma saja share pengalaman sesama pencinta burung yaitu perihal yang wajib kita jalankan. demikian sobat Tiap-tiap cucak ijo mini miliki karakter masing-masing serta tipe perawatannya pula serta tidak serupa. Tapi dengan cara garis besarnya rawatannya sama. Burung cucak ijo mini amat serupa akan tetapi ukurannya yang tidak sama. Ukuran CI mini kira kira 18 senti meter sedangkan CI biasa seputar 22 cm. Dengan ukuran yang lebih mungil, CI mini top dalam kepintarannya menirukan nada kicauan burung lain. berikut adalah Tips Cara Jitu Untuk Merawat Burung Cecak Ijo Mini Cepat Gacor



1. Kategori kelamin
Burung cucak ijo mini yang gacor rata rata merupakan cucak ijo mini jantan jadi pastikan cucak ijo mini anda berkelamin jantan. Untuk cucak ijo mini jantan di tandai bersama warna bulu hitam kepada sektor dagu hingga leher. Sedangkan cucak ijo mini betina tak memilikinya.

2. Pakan burung cucak ijo mini
Biar burung cucak ijo mini serentak gacor/rajin bunyi anda sebaiknya ubah voer lama dengan yang baru tiap-tiap dua hari sekali. Voer yang di berikan sebaiknya berkadar protein 12-18%.Untuk cucak ijo mini, pemberian pakan hendaknya bervariatif bersama maksud kepentingan cucak ijo mini dapat karbohidrat, mineral, protein, & vitamin terpenuhi.

3. Pemberian extra food
Extra food atau biasa dinamakan EF yaitu makanan penambahan bagi cucak ijo mini buat variasa menu makanan serta mencukupi kepentingan nutrisinya. Untuk EF cucak ijo mini, kamu sanggup memberikan jangkrik atau ulat hongkong. Memberi jangkrik sejumlah 2-3 ekor tiap-tiap pagi dan sore. Memberikan kroto bisa di lakukan untuk variasi pakan 2x seminggu. Sedangkan ulat hongkong (UH) dapat diberikan 2x seminggu banyaknya 3-4 ekor. Buah-buahan pula teramat mutlak untuk perkembangan cucak ijo mini. Memberi pisang kepok atau pepaya sebagai buah CI mini dikarenakan mengandung vitamin C serta banyak mengandung air.

4. Kebersihan kandang
Untuk menjadikan cucak ijo mini yang gacor serta bermutu pula difungsikan kesadaran kamu dapat kebersihan kandang/sangkarnya. Bersihkanlah kandang tiap-tiap hari, termasuk juga membuang kotoran burung & gantilah air minum burung tiap-tiap hri. Sebaiknya pakai air minum yang sudah dimasak atau air mineral.

5. Pemandian & Penjemuran
Burung cucak ijo mini sebelum dimandikan sebaiknya di angin-anginkan lalu di teras selagi 30 menit. seterusnya kamu mampu memandikan burung cucak ijo mini dengan semprot atau bersama karamba, disesuaikan dengan kebiasaannya. Penjemuran burung cucak ijo mini biar langsung gacor sanggup kamu laksanakan tiap hari di pagi hri tatkala 1-2 jam. Sesudah dijemur burung diangin-anginkan di teras selagi kurang lebih 10 menit, sesudah itu di krodong kembali.

6. Pemasteran
Yang satu ini wajib kamu jalankan biar cucak ijo mini langsung gacor, yakni bersama pemasteran nada. Pemasteran nada dapat dilakukan dengan nada burung master lain atau bersama mp3 player yang sekarang ini tidak sedikit sedia. Pemasteran sanggup dilakukan terhadap siang hari hingga sore hari (10.00-15.00), & di tengah malam hari hingga pagi. Untuk hasil yang maksimal, tatkala pemasteran cucak ijo mini sebaiknya di krodong.

7. Kenyamanan lingkungan
Burung yaitu spesies yang terbiasa dengan suasana nyaman, demikian pula dengan cucak ijo mini. Buat itu biar burung cucak ijo mini merasa nyaman dan kalem pastikan suasana di lingkungan rumah anda kondusif. Jauhkan dari hambatan kucing, tikus, atau anjing. Dikarenakan bila senantiasa terganggu sehingga dapat berpengaruh kepada mental serta nada cucak ijo mini itu sendiri. Buatlah suasana yang asri, sejuk, dan nyaman supaya cucak ijo mini kamu merasa nyaman & langsung gacor.



Tips Cara Jitu Untuk Merawat Burung Cecak Ijo Mini Cepat Gacor  dapat bermacam-macam & tak ada patokannya. Tapi tata cara yg kami bagikan ini merupakan hasil dari pengalaman & sanggup menciptakan cucak ijo mini segera bunyi/berkicau. Sekali lagi, kamu mampu mencobanya buat cucak ijo mini kamu. Tetapi seandainya kamu punyai trick sendiri, itu merupakan hak kamu. Selamat Coba Mudah-mudahan Sukses.



advertisement