Tips Ampuh Untuk Memelihara Kelinci Bagi Pemula

Written by on ,
advertisement

Cara Ampuh Untuk Memelihara Kelinci Bagi Pemula - Kelinci yaitu salah satu hewan mamalia yang sangat banyak penggemarnya. Tak cuma dari kalangan anak kecil saja. Orang dewasa sampai orang lanjut usia serta suka hewan kecil nan imut ini.

Tips Ampuh Untuk Memelihara Kelinci Bagi Pemula
Tips Ampuh Untuk Memelihara Kelinci Bagi Pemula
Bahkan kelinci waktu ini telah tidak sedikit menarik perhatian orang buat di budidayakan. Sebenarnya Cara AmpuhUntuk Memelihara Kelinci Bagi Pemula sendiri tidaklah terlampau susah. Cuma saja tingkat pertumbuhan kelinci terlampau cepat sebab hewan ini termasuk juga hewan yang gampang berkembang biak jikalau di rawat dengan baik.




Buat  Memelihara Kelinci berikut ini ada sekian banyak trik yang benar dan baik memelihara kelinci.

1. Bersihkan kandang kelinci dengan cara rutin
Jikalau kandang jarang sekali di bersihkan sehingga di khawatirkan kelinci dapat gampang terkena penyakit. Kelinci begitu mudah terkena jamur lebih-lebih di bidang telinga serta hidungnya. di luar itu, untuk kandang yang pass terbuka biar sinar matahari mampu masuk dan tak lembab yang akhirnya menyebabkan jamur pada kelinci tersebut. untuk pijakannya lubang-lubang agar kotorannya sanggup serentak jatuh ke bawah.

2. Cara memelihara kelinci yang benar 
Untuk kandang bersama ukuran yang lumayan  besar Minimal kandang berukuran 50x50 cm. Untuk ruang makanan dan minumannya sendiri bersama ketinggian yang pass mampu di jangkau oleh kelinci biar tak terinjak-injak.

3. Kandang yang luas untuk beranak

Kelinci yang telah siap beranak, sebaiknya tempatkan di kandang yang lebih luas. Siapkan serta kotak kecil dengan di beri rerumputan kering agar hangat dan yang merupakan lokasi buat anak kelinci yang baru lahir.

4. Makanan kelinci terkecuali wortel serta mampu di kasih rumput atau kangkung
Sayuran yang lain serta sanggup. di luar itu dapat juga di kasih makan pelet yang biasa di pasarkan di toko-toko hewan. Usahakan untuk memilih sayur yang layu kecuali kalau kelinci makan sendiri di saat di lepas.

5. Beri makan bersama jadwal yang rutin
 Waktu yang bagus ialah di sore hari dari pukul 18.00 sampai 07.00 pagi. Lantaran kelinci rata rata makan sepanjang tengah malam hari. Siang hari konsisten boleh di kasih makan tetapi secukupnya saja.


Itulah sekian banyak Cara Ampuh Untuk Memelihara Kelinci Bagi Pemula  dengan benar supaya kelinci mampu tumbuh dengan baik serta sehat. Seandainya butuh Kamu sanggup memeriksakan kelinci ke dokter spesialis hewan buat memeriksakan kesehatannya. Lantaran kelinci adalah binatang yang gampang terkena penyakit.

advertisement