Makanan Ikan Arwana Serta Pemeliharaannya

Written by on ,
advertisement

Makanan Ikan Arwana Serta Pemeliharaannya - Tidak sedikit jenisnya, namun tak seluruhnya makanan arwana baik buat kesehatannya. Makanan arwana seperti udang air tawar, ikan seribu, anak ikan mas, anak ikan gabus, katak, kelabang, jangkrik hingga belalang kepada rata-rata amat di sukai oleh ikan arwana. Kategori makanan seperti ikan dan katak bakal berguna buat pertumbuhan ikan arwana. Sedangkan buat memperindah serta mencerahkan badan ikan arwana makanan yang serasi ialah berupa udang air tawar, kelabang, jangkrik dan belalang. 
 
Makanan Ikan Arwana Serta Pemeliharaannya
Makanan Ikan Arwana Serta Pemeliharaannya

Namun berdasarkan pengalaman para hobiis, tak seluruhnya type makanan tersebut bagus buat arwana. dan berikut Makanan Ikan Arwana Serta Pemeliharaannya


Contohnya ikan seribu dan anakan ikan gabus akan mengakibatkan sungut ikan arwana patah. Dikarenakan ke-2 tipe ikan tersebut pergerakannya teramat lincah menjadi ikan tersebut bukanlah mangsa yang enteng di bekuk oleh arwana. Rata Rata ikan arwana bakal berenang serta-merta kadang melompat buat menangkapnya, maka tak menutup bisa jadi ikan arwana terbentur kaca akuarium hingga berakibat sungutnya patah. Tidak Hanya ke-2 kategori ikan tadi, makanan yang tak baik untuk arwana ialah udang walau udang teramat di sukai ikan arwana. Dikarenakan udang rata rata berada di basic akuarium, menjadi ikan arwana pandangannya senantiasa ke arwah bawah & jikalau aspek ini terlampau tidak jarang ikan arwana matanya di takutkan bakal mengalami juling.

Anakan ikan mas

 Anakan ikan mas pula bukan makanan yang baik buat ikan arwana, sebab sanggup jadi pembawa jamur white sopt, terkecuali itu sisiknya yang lepas pula dapat menciptakan air akuarium mengeluarkan bau yang tak sedap. Terkadang timbul pertanyaan "ikan arwana kan amat senang makanan hidup segar, seterusnya apa akibatnya bila di berikan di waktu makanan tersebut telah mati, apakah arwana mampu di beri makanan berupa pelet?". Bila arwana di beri makanan yang telah mati, umumnya seandainya makanan tersebut tak di konsumsi bakal terapung di atas permukaan air, perihal ini bakal menyebabkan menurunnya mutu dari air akuarium.

Makanan segar Ikan arwana

Makanan segar yang mengapung di atas air rata rata lebih di sukai oleh ikan arwana, di antaranya yaitu kelabang, jangkrik, belalang, & katak. Ikan arwana bisa menangkap serangga yang ada di atas air terhadap habitat aslinya. Makanan yang di berikan berupa type makanan yang berada di permukaan air dapat berdampak baik untuk kesehatan matanya biar tak gampang juling. Lantaran sifat alami ikan arwana lebih suka makanan yang berada di permukaan air dan makanan tersebut bergerak. Sedangkan makanan yang mati rata rata bakal tenggelam ke basic akuarium hingga akan mengotori air. Jikalau ikan arwana yang ada di akuarium di kasih makanan berupa katak atau hewan lain yang telah mati dapat memunculkan bau yang tak enak di kurang lebih akuarium.  

pelet
Apabila pakan tersebut di santap oleh arwana dalam kondisi mati di khawatirkan dapat menyebabkan penyakit perut. Kategori makanan buatan seperti pelet tak lazim di berikan buat ikan arwana. Tetapi makanan tersebut bakal di berikan di karenakan telah tidak sedikit mengandung vitamin hingga mineral yang di gunakan oleh ikan arwana. Tetapi apabila pelet tak di konsumsi oleh arwana sanggup mengakibatkan air akuarium jadi keruh. 


Sekian lalu artikel berkaitan denga Makanan Ikan Arwana Serta Pemeliharaannya  , mudah-mudahan mampu berguna buat kamu. cukup sekian dan terimakasih.


advertisement