Jenis Bahan Tanaman Langka Untuk Bonsai Hias

Written by on ,
advertisement

Jenis Bahan Tanaman Langka Untuk Bonsai Hias  - Balam Suntai (Palaquium walsurifolium),balam suntai yakni salah satu tipe tanaman langka ori indonesia.tanaman langka ini mempunyai mutu kayu yang baik. kelas keawetan tanaman langka ini merupakan kelas IV serta kekuatannya kelas II. sehingga tidaklah heran seandainya tanaman langka ini tidak sedikit di cari orang.

Jenis Bahan Tanaman Langka  Untuk Bonsai Hias
Balam Suntai
Bayur (Pterospermum sp). Tanaman langka indonesia ini mempunyai nama daerah Balang, wadang, walang, wayu. bayur yakni kategori tanaman langka yang mempunyai mutu kayu bagus.


Bayur
Pohon Ulin (Eusiderxylon zwageri). Tanaman langka ini pun dikenal dengan kayu besi. tanaman khas kalimantan ini memilki diameter 60-120 senti meter dan tinggi 20-30 meter. tanaman langka ini yakni satu komoditas kayu yang paling laku di karenakan mutu kayunya yang bagus.

Pohon Ulin
Cendana (Santalum album). Cendana atau cendana wangi, ialah tanaman langka penghasil kayu cendana serta minyak cendana. Kayunya di fungsikan sebagai rempah-rempah, bahan dupa, aroma terapi, campuran parfum, pula sangkur keris (warangka). Cendana ialah tumbuhan parasit terhadap awal kehidupannya. Kecambahnya memerlukan pohon inang buat memberi dukungan pertumbuhannya, lantaran perakarannya sendiri tak dapat mensupport kehidupannya. Lantaran prasyarat inilah cendana sukar di kembangbiakkan atau di budidayakan. Kayu cendana wangi (Santalum album) sekarang amat sangat langka serta harganya begitu mahal. Kayu cendana di anggap sebagai obat alternatif buat mengambil orang lebih dekat terhadap Tuhan. Minyak basic kayu cendana, yang begitu mahal dalam wujud yang murni, di fungsikan terutama buat penyembuhan trick Ayurveda serta untuk menghilangkan rasa cemas.

Cendana
Damar, Kopal Keruling (Agathis labillardieri). Tanaman langka ini berasal dari papua. Damar yakni salah satu type pohon potensial yang memiliki nilai ekonomi tinggi. Tanaman langka ini tingginya mampu mencapai 60 meter serta diameternya 2 meter.

Damar
Bunga Rafflesia hidup di Tama Nasional Bengkulu, memiliki ukuran bersama diameter bunga yang nyaris mencapai 1 m. Bunga ini populer bersama sebutan bunga bangkai lantaran mengeluarkan bau busuk yang menyengat. Bau busuk yang di keluarkan oleh bunga di perlukan untuk menarik lalat yang hinggap sehingga dapat menolong penyerbukan. Raflesia Arnoldi yakni tumbuhan parasit yang memerlukan inang buat hidupnya. waktu ini keadaan habitat Raflesia Arnoldi teramat memprihatinkan maka banyaknya menurun drastis dari th ke th. Menyusutnya habitat bunga tersebut di antaranya di sebabkan aktivitas manusia seperti pembukaan wilayah hutan baik untuk aktivitas pertambangan, pertanian, ataupun permukiman.
Bunga Rafflesia

Enau (Arenga pinnata). Enau atau aren (Arenga pinnata, suku Arecaceae) yakni palma yang terpenting sesudah kelapa (nyiur) sebab yaitu tanaman serba guna. Palma yang besar serta tinggi, sanggup mencapai 25 meter. Berdiameter sampai 65 cm, batang pokoknya kukuh dan pada sektor atas di selimuti oleh serabut berwarna hitam yang di kenal yang merupakan ijuk, injuk, juk atau duk. Ijuk sebenarnya yaitu sektor dari pelepah daun yang menyelubungi batang. Pohon enau membuahkan tidak sedikit elemen, yang menjadikannya terkenal yang merupakan tanaman yang serbaguna, terutama yang merupakan penghasil gula.

Enau
Jelutung atau jelutong (Dyera costulata, syn. D. laxiflora) yaitu spesies pohon dari subfamilia oleander. Pohon ini bakal tumbuh sampai 60 m bersama diameter se gede 2 m. Pohon ini tumbuh di semenanjung Malaysia, Kalimantan, Sumatra & sektor selatan Thailand.

Jelutung


Demikianlah tentang Jenis Bahan Tanaman Langka  Untuk Bonsai Hias semoga dapat membantu anda . sekian dan terimakasih.


advertisement