Cara Jitu Untuk Memaster Burung Cecak Ijo

Written by on ,
advertisement
Cara Jitu Untuk Memaster Burung Cecak Ijo - cucak hijau atau biasa dinamakan cucak ijo, CH, atau CI yakni burung kicau yang mempunyai karakter nada yang keras serta lantang. Burung cucak ijo jadi primadona bagi para peminat burung kicau lantaran kicauannya yang bervariasi dan keras dan burung cecak ijo pula mempunyai warna bulu yang mencolok, yakni hijau. 

Cara Jitu Untuk Memaster Burung Cecak Ijo
Cara Jitu Untuk Memaster Burung Cecak Ijo
Serta jumlah lomba cucak hijau pun tidak jarang di adakan di sekian banyak daerah di indonesia.Ada bidang yang amat utama dalam menempa cucak hijau pemenang, adalah pemasteran. Sebenarnya untuk pemasteran cucak hijau tak jauh sama dengan pemasteran burung kicau dengan cara umum. Cuma saja karakter cucak hijau berbeda bersama burung kicau yang lain. Cucak hijau condong lebih dapat menerima kicauan dari burung kategori lain serta lebih variatif. Tapi lebih serentak lupa bersama nada masterannya seandainya berpindah atau berganti lingkungan. Inilah yang mesti anda pahami mengenai cucak hijau. 

Burung Cecak Ijo
Sesudah kamu membaca artikel-artikel di atas, silahkan kita kembali ke topik semula yakni Cara Jitu Untuk Memaster Burung Cecak Ijo . Dari rangkuman kami kepada analisa berkenaan cucak hijau khususnya dalam melaksanakan mastering, sehingga poin-poin mutlak dalam memaster cucak hijau ialah sebagai berikut ini :


1. Waktu memaster cucak hijau pastikan lingkungan di sekitar burung cucak hijau sepi dari kebisingan serta nyaman. Artinya sebisa kemungkinan tak ada hambatan dari luar yang akan mengganggu pendengaran cucak hijau di waktu mendengar nada master. Contohnya : nada bising knalpot kendaraan, musik, nada teriakan orang, & serta tak ada hambatan dari tikus, kucing, anjing, & lain sebagainya.

2. Untuk jarak antara cucak hijau yang dapat di master dengan nada masterannya, idealnya ialah 3-5 m. Dengan catatan volumenya tak terlampau keras tapi terang terdengar.
Sesuaikan nada master bersama karakter nada cucak ijo. 
Contohnya : nada master burung kacer, murai batu, cendet, atau anis merah.
Burung cucak hijau lebih enteng menerima & menghafal nada masteran saat sedang berganti bulu/mabung nyulam. Ciri-cirinya ialah sekian banyak bulu sayap atau ekor yang rontok.

3. Biar lebih maksimal, sehingga pemasteran sebaiknya di lakukan dengan cara teratur dengan cara yang sama. 
 Contohnya : kamu memaster cucak hijau pada pukul 13.00 - 16.00 & 22.00 - 06.00. Sehingga buat hari-hari berikutnya sebaiknya kamu memaster cucak hijau pada pukul yang sama pun. Tujuannya agar cecak hijau dapat terbiasa serta siap dalam mendengar nada master.


Melaksanakan langkah-langkah di atas hingga cucak hijau kamu rajin bunyi & gacor. Cara Jitu Untuk Memaster Burung Cecak Ijo Apakah kicauannya bervariasi atau tak.
di atas sebenarnya bukan cuma mampu diterapkan kepada cucak hijau saja, namun juga dapat di terapkan kepada burung kicau yang lain seperti murai batu, kacer, cendet, atau anis merah. Yang dibutuhkan hanyalah konsistensi serta persiapan yang matang dalam factor kenyamanan lingkungan & teknik mastering.

advertisement