Cara Jitu Memelihara Ikan Mas Koi

Written by on ,
advertisement
Cara Jitu Memelihara Ikan Mas Koi - Jikalau kamu mau memelihara ikan koi, kita pasti mesti merawatnya dengan baik biar ikan koi biar sehat serta kelihatan bagus. Dengan perawatan yang baik ikan koi bakal tumbuh dengan sehat dan bertambah besar serta pasti nampak menarik. 

Cara Jitu Memelihara Ikan Mas Koi
Cara Jitu Memelihara Ikan Mas Koi

Merawat ikan koi bukanlah elemen yang susah, terutama bagi yang telah terbiasa merawatnya. Tapi begitu dapat lain seandainya kita tetap baru dalam elemen merawat ikan koi.

Perawatan ikan koi
Perawatan ikan koi yang salah mampu menyebabkan kematian ikan itu sendiri. Amat Sangat sangat di sayangkan dengan mahal kita beli ikan koi namun demikian sekian banyak hari di rawat namun malah mati berikut Cara Jitu Memelihara Ikan Mas Koi .



1. Trik Merawat ikan Koi.

   
- Pemberian Paka.

Pakan berfungsi tidak cuma untuk menunjang pembentukan badan ideal serta mencemerlangkan warna terhadap ikan koi, serta yang merupakan sarana perantara untuk mengobati ikan koi yang sakit. Kategori pakan yang di berikan dapat berupa pakan alami atau pakan pakan buatan. Yang terpenting pakan tersebut mengandung gizi seimbang cocok untuk kepentingan ikan koi. Pakan sebaiknya di berikan dua kali sehari, pagi dan sore biar keperluan gizi ikan koi tercukupi.


- Menjaga Mutu Air

1. Filter empat lapis pun butuh di pasang untuk menjaga kebersihan serta kelancaran pasokan air. Filter empat lapis merupakan filter yang terdiri dari filter mula-mula yang terdiri dari kerikil, pasir, dan ijuk yang berfungsi menyaring sampah serta Lumpur yang mengotori kolam.

2. Filter ke-2 berupa karbon zeolit yang berfungsi menghilangkan racun, bau tidak sedap hingga dapat membunuh bibit penyakit. 

3. Filter ke3 berupa pestisida yang tidak mematikan bakteri pengurai yang berperan dalam proses penjernihan air kolam. 

4. filter keempat berupa tanaman atau bebatuan yang bakal mengikat kotoran. 



Demikianlah Cara Jitu Memelihara Ikan Mas Koi semoga dapat membantu anda sekian dan terimakasih. 


advertisement