Burung Cantik Burung Cendrawasih

Written by on ,
advertisement

Burung Cantik Burung Cendrawasih - Kamu pasti kenal dengan burung cendrawasih. Burung berbulu indah ini dinamakan juga sebagai “burung dari surga” sebab kecantikannya bak bidadari yang turun dari kahyangan. Indonesia sungguh beruntung mempunyai burung khas Papua yang sudah melegenda ke seantero bumi ini. Bayangkan dari kurang lebih 40 type cendrawasih yang ada di dunia sejumlah 27 jenisnya ada di Indonesia.

Burung Cantik Burung Cendrawasih
Burung Cantik Burung Cendrawasih
Mengapa cendrawasih dijuluki burung dari surga? Usut punyai usut, nyatanya nama tersebut tak datang dengan sendirinya. Kejadian ini bermula kala spesies cendrawasih yang di pindah ke Eropa bersama kapal laut milik Magellan tahun 1522 di kala itu, nyaris semuanya tak bersayap & berkaki.

burung yang berasal dari Papua
Fenomena inilah yang menimbulkan anggapan bahwa burung yang berasal dari Papua tersebut memang lah turun dari surga sebab kalu mereka terbang tidak dengan sayap serta tak menjejakkan kaki di bumi. Alias mengambang di hawa. Padahal, kaki dan sayap burung molek ini sengaja di potong oleh para pedagang burung untuk mengirimkannya. Para bakul ini punya anggapan, tidak dengan kaki serta sayap, keindahan cendrawasih konsisten terpancar kepada bulu dan ekornya.




 Demikiankah tentang Burung Cantik Burung Cendrawasih  semoga bermanpaat untuk anda sekian dan terimakasih atas kunjungannya.


advertisement