Berbagai Jenis Kelinci Hias

Written by on ,
advertisement

Berbagai Jenis Kelinci Hias - Dari sekian banyak kelinci yang terdapat di muka bumi ini, ada banyak type kelinci hias yang paling ternama dan tipe kelinci ini pula bukan cuma di jadikan sebagai kelinci hias, tapi ada pun yang memelihara nya sebagai kelinci potong atau kelinci pedaging.
Macam-macam kelinci hias paling ternama

Berbagai Jenis Kelinci Hias
Berbagai Jenis Kelinci Hias
Memelihara hewan ternak yang satu ini pasti mempunyai nilai lebih dari pada memelihara hewan peliharaan yang lain nya, lantaran terkecuali kita mampu merawat nya sebagai kelinci hias kesayangan, kita serta sanggup membawa keuntungan dari kelinci ini ialah bersama cara membudidayakan nya, maka kita dapat meraih keuntungan sampingan dari memelihara kelinci ini. berikut adalah Berbagai Jenis Kelinci Hias



 Berikut kategori kelinci hias :

1. Type Kelinci New Zealand White

Type Kelinci New Zealand White
Kelinci yang berasal dari daerah New Zaeland ini pass berkembang bersama tidak sedikit di daerah nya serta di daerah nya sendiri hewan ini tidak jarang di buru oleh para pemburu, sebab komune kategori kelinci yang satu ini pass tidak sedikit sekali serta tipe kelinci ini pun termasuk juga type kelinci yang paling terkenal di Indonesia.

2. Type Kelinci Anggora

Type Kelinci Anggora

Type kelinci yang satu ini mempunyai ciri yang khas yakni bulu-bulu nya yang lebat serta panjang, maka bulu kelinci anggora ini tidak sedikit di manfaatkan buat wol dan di Indonesia sendiri, tipe kelinci yang satu ini tidak sedikit di jadikan sebagai kelinci hias.

3. Type Kelinci English Anggora

Type Kelinci English Anggora

Type kelinci yang satu ini nyaris serupa dengan type kelinci anggora, ialah mempunyai ciri bulu yang tebal dan panjang, terkecuali kelinci yang satu ini pun mempunyai ciri yang amat sangat khas dan tidak sama dengan kategori kelinci lain nya merupakan terhadap sektor ujung telinga nya tumbuh bulu yang menjuntai.

4. Kategori Kelinci Jesrey Woll

Kategori Kelinci Jesrey Woll
Berat tubuh dari kategori kelinci yang satu ini akan mencapai 1,5 kg & type kelinci yang satu ini di hasilkan dari pemuliaan type kelinci anggora Perancis bersama tipe kelinci Netherland

5. Kategori Kelinci Lyon

Kategori Kelinci Lyon
Kelinci ini berat nya akan mencapai 4 hingga 5 kg dan kelinci ini pun nyaris serupa bersama type kelinci anggora merupakan mempunyai bulu yang lebat dan panjang, tetapi tipe kelinci yang satu ini memiliki kepala yang serupa bersama singa.

6. Type Kelinci Dutch

Type Kelinci Dutch

Kategori kelinci yang berasal dari Negara kincir angin ini memiliki bulu yang pendek tetapi tajir dapat warna nya dan berat dari type kelinci yang satu ini dapat mencapai 1,5 hingga 2 kg.

7. Kategori Kelinci Nederland

Kategori Kelinci Nederland
Kelinci yang berasal dari daerah Belanda ini memiliki ukuran badan yang teramat mungil, di karenakan berat umumnya nya tak lebih dari 1 kg dan bulu-bulu nya pula tak setebal kategori kelinci lainnya nya.

8. Kategori Kelinci Lop Holland

Kategori Kelinci Lop Holland
Ciri khas tipe kelinci lop holland ini merupakan mempunyai telinga yang panjang serta jatuh dan pula mempunyai hidung yang pesek serta panjang badan kategori kelinci yang satu ini mencapai 12 hingga 23 cm dan warnanya bervariasi.

9. Kategori Kelinci Dwarf Holland Lop
 
Kategori Kelinci Dwarf Holland Lop

Yang pertama menemukan dan sekaligus mengembangkan tipe kelinci yang satu ini adalah C.W.Calcar dan J.Meijering di Belanda serta ukuran kelinci ini berat nya cuma mencapai nol.9 kg saja

10. Kategori Kelinci English Lop


Kategori Kelinci English Lop
Type kelinci yang memiliki ukuran telinga yang amat sangat besar ini kelihatan amat menawan dan jelita serta berat nya sendiri, tipe kelinci ini bisa mencapai 11 kg.

11. Tipe Kelinci American Fuzzy lop

Tipe Kelinci American Fuzzy lop

Kategori kelinci yang satu ini yaitu tipe kelinci yang teramat aktif serta periang maka kelinci ini dapat amat sangat menyenangkan jikalau kita ajak main di taman.





Demikianlah tentang Berbagai Jenis Kelinci Hias semoga dapat menambaha wawasan anda tentang dunia kelinci. sekian dan terimakasih.


advertisement