5 Trik Dasar Membuat Bonsai Kelapa

Written by on ,
advertisement

5 Trik Dasar Membuat Bonsai Kelapa - Telah terdengar tak asing lagi bagi satu orang yang hobi bersama tanaman bonsai.

5 Trik Dasar Membuat Bonsai Kelapa
5 Trik Dasar Membuat Bonsai Kelapa
 Kelapa yaitu tanaman yang lama tumbuh, tetapi tidak jarang di fungsikan tidak sedikit orang yang merupakan hiasan di halaman rumah sesudah lewat proses bonsai. Nah untuk mengetahui 5 Trik Dasar Membuat Bonsai Kelapa berikut adalah perlu kamu ketahui :



1. Mengenal type kelapa yang bisa di jadikan Bonsai
- Kelapa Gading Susu. Kelapa gading susu berwarna putih kategori kelapa hibrida ini tidak sedikit tumbuh di daerah subtropis, tapi rata rata di fungsikan sebagai kelapa taman yang merupakan pengganti pohon palem.


- Kelapa Gading Merah. Kelapa Gading merah pun yaitu kelapa hibrida dengan warna yang merah kekuning-kuningan kelapa ini memang unik pula elegan untuk di buat bonsai kelapa namun system pemrosesannya harus menggunakan tidak sedikit pupuk juga vitamin tanaman yang lain, sebab kelapa gading merah rawan akan kehilangan (Kambium) zat hijau daunnya, sampai seandainya kekurangan zat tanam, sehingga kelapa gading merah batangnya akan berubah warna menjadi hijau, pula zat merahnya dapat hilang, sampai yang harus di kerjakan yaitu ubah fasilitas tanah, pupuk, pun vitamin yang lain.

- Kelapa Albino (berwarna Putih Silver). Tipe kelapa ini sama dengan 2 misal kelapa di atas, tapi tidak sedikit sekian banyak hobi mengubah bonsai kelapa agar memiliki batang yang berwarna putih silver agar kelihatan unik atau albino (buat merubahnya menjadi albino akan aku terangkan terhadap bab kemudian).

2. Petunjuk mencari bibit Kelapa paling baik :
Carilah bibit kelapa yang sudah lanjut umur dapat lebih baik seandainya kelapa tersebut di petik segera dari pohonnya, di karenakan bibit yang lanjut umur lebih serta-merta tumbuh tunas tapi apabila bibit yang sudah terjatuh ke tanah akan menghasilkan wujud yang kurang menarik pula kentosnya mudah rapuh di sebabkan terjatuh tadi, dapat prima seandainya kelapa yang dapat di buat bonsai memiliki kentos (batok) yang memang kecil pula memiliki akar yang besar, di karenakan seandainya di lihat dari kentos yang kecil dapat memudahkan menciptakan batang pas sama yang kita kehendaki.

3. Tumbuhkan Bonsai kelapa
Kelapa yang belum memiliki tunas baiknya di letakkan di tanah yang lembab pula mempunyai kandungan tidak sedikit air, lebih kurang 1-2 pekan biasanya kelapa sudah tumbuh tunas. Apabila kamu inginkan bentuk kentos yang di kelilingi akar baiknya letakkan kelapa dalam posisi berdiri (vertikal), tetapi jikalau kamu inginkan wujud seperti keong sehingga letakkan posisi tidur (horizontal), wujud posisi kelapa tepat sama imjinasi kamu.

4. Sarana serta trick menanam Bonsai yang baik
Buka serabut kelapa yang sudah bertunas (dengan tinggi 3-5 cm) menggunakan ujung sendok atau golok krcil dengan trik perlahan-lahan juga hati-hati agar tak berkaitan akar pun jangan sampai pernah terputus. Bersihkan serabut kecil yang masih melekat pada kentos bersama menggunakan pisau tak tebal (Cutter) agar nampak bersih, seandainya kamu inginkan kentos kelihatan licin mengkilat kecoklatan bakar kentos memanfaatkan korek api secara perlahan-lahan/suam kuku. (system ini sedikit mempunyai efek pun harus di kerjakan dengan hati-hati). Sayat bersama trik perlahan-lahan (2-3 helai kuncup) tunas yang paling bawah/yang sudah tua dengan menggunakan pisau slim (Cutter), selanjutnya tanam dalam pot yang telah disiapkan. Seandainya kamu inginkan tunas kelapa tumbuh lebih cepat baiknya tutup tunas bersama menggunakan botol air mineral yang telah di potong mulut botol setinggi 5 cm. System ini mampu untuk hindari tunas dari serangan hama kutu putih pada tunas.

5. Teknik penyayatan buat menempa batang Bonsai kelapa
Seandainya kelapa sudah tumbuh setinggi 15-20 cm, sayat tunas yang paling bawah untuk menciptakan batang melakukan factor semacam ini berkali-kali minimum 3 hari sekali, dalam system panyayatan jalankan dengan hati-hati jangan sampai pernah tergores tunas baru yang dapat tumbuh, jika terjadi sehingga bonsai akan alami pembusukan (tak sukses juga mati). System ini di kerjakan selama-lamanya biar bonsai tak membesar menciptakan kelapa umum. Siramlah tanaman 1 hari sekali terhadap sore atau tengah malam, sebaiknya menyiram bersama memanfaatkan vecin atau air larutan garam.


 Demikianlah tentang 5 Trik Dasar Membuat Bonsai Kelapa semoga dapat membantu anda sekian dan terimakasih.
advertisement