Tips Perawatan Burung Kholibri Totol Supaya Cepat Beres

Written by on ,
advertisement
 Tips Perawatan Burung Kholibri Totol  Supaya Cepat Beres -  pemberian pakan EF seperti kroto dan perawatan hariannya seperti jangan memandikan burung kholibri yang sedang berganti bulu ini setiap hari kita cukup 1 minggu hanya 1 - 2 kali saja itu pun jangan terlalu basah. terutama kita harus membersihkan sangkar burung kholibri setiap harinya serta jangan lupa burung kholibri selalu selalu di krodong supaya pada proses pergantian bulu ini tidak ada hambatan dan bulu yang tadinya Totol   menjadi segera berganti menjadi hitam mengkilap.


Tips Perawatan Burung Kholibri Totol Supaya Cepat Beres

 Emang pada proses ini biasanya cukup lama tergantung seberapa normalkah kita merawatnya dan bulu Totol seberapa banyak yang rontok. Pada kesempatan kali ini saya akan memberi Tips Perawatan Burung Kholibri Totol Supaya Cepat Beres  semoga dapat bermanpaat untuk anda sekalian berikut adalah ringkasannya :


1. Mula - mula pada pagi hari burung kholibri yang masih totol kita bersihkan kandangnya terlebih dahulu hingga bersih serta kolak madu, kolak EF dan kolak airnya hingga bersih. burung kholibri kita mandikan kurang lebih setiap 1 minngu 1 -2 kali dengan menggunakan air bekas mencuci beras akan tetapi cara memandikannya dengan menyemprotkan dengan menggunakan spreey jangan sampai kena mata burung kholibri cukup badannya saja. dengan menggunakan air bekas mencuci beras ini mempercepat proses pergantian bulu ( rontok ).

2. Jangan sampai lupa pemberian pakan EF kita tingkatkan dan berikan sesudah memandikan burung kholibri ataupun setelah membersihkan sangkar burung. ini berguna untuk mempercepat agar bulu yang masih totol bisa terangsang supaya cepat rontok dan tumbuh bagus serta normal.

3. Lebih bagus kita beriakan air madu asli serta air minumnya kita ganti setiap hari karena biasanya burung kholibri yang sedang mabung mereka banyak mandi dan air minumnya biasanya kotor ataupun habis untuk mereka mandi. hingga kebanyakan kalu air minumnya habis atau kotor mereka akan mandi di kolak air madu.

4. Burung kholibri jangan terlalu di jemur sama dengan burung kicau jenis lainnya. karena dalam keadaan mabung ini kalu kita jemur terlalu lama akan menghambat pertumbuhan bulunya nanti dan kalu mau kering bulu burung kholibri cukup dengan di angin - anginkan selanjutnya  kita krodong
kembali.




Mungkin tips perawatan di atas dapat membantu anda yang kesulitan dalam perawatan burung kholibri yang anda punya dan sedang totol lama untuk rontok ataupun ada kendala lainnya. biasanya dengan menggunakan air bekas mencuci beras kurang lebih 1 - 2 minggu ada perubahan. semoga yang membaca artikel dari saya dapat bermanpaat terutama menambah wawasan untuk anda cukup sekian tentang pembahasan Tips Perawatan Burung Kholibri Totol Supaya Cepat Beres terimakasih dan salam kicau jack.


advertisement