Tips Cara Merawat Dan Mengatasi Burung Kacer Yang Mbagong

Written by on ,
advertisement
Tips Cara Merawat Dan Mengatasi Burung Kacer Yang Mbagong - Itu adalah permasalahan yang banyak sekali para pencinta burung kacer sering kali banyak yang menanyakan. cenderung burung kacer memiliki karakter yang keras dan terkadang pula sulit untuk di kendalikan dam tentunya kendala pada burung kacer yang sering terjadi adalah kacer mbagong yang sangat sulit di hilangkan.

Tips Cara Merawat Dan Mengatasi Burung Kacer Yang Mbagong
Setiap burung kacer yang mengalami kendala mbagong harus mendapatkan penanganan yang berbeda sesuai dengan penyebabnya. misalnya burung kacer yang jarang sekali di mandikan dan kalau di mandikannya pun tidak teratur oleh pemiliknya.dan ini adalah Tips Cara Merawat Dan Mengatasi Burung Kacer Yang Mbagong

1. Kendal karena pergantian sangkar burungnya dan tangkringan.
 Karena pada saat burung kacer sudah nyaman dengan sangkar dan tangkringannya anda tak perlu gonta-ganti sangkar. Ada beberapa para pencinta burung kacer yang gemar mengganti sangkar burung kacer tanpa memahami karakter burung kacer tersebut pakah sudah nyaman atau belum. Jika kacer sudah terlihat nyaman dan anteng maka biarkanlah jangan di ganti, anda tak perlu mengganti sangkar. Lalu bagaimana cara mengatasi kacer mbagong karena pindah sangkar? Jawabannya adalah mengembalikan suasana sangkar dan tenggeran seperti dulu.

 2. Kendala Karena Kesalahan Memandikan.
Karena burung kacer cenderung suka mandi tentunya ini yang harus di perhatikan oleh pemilik burung tersebut. sedangkan kalu salah dalam merawat dalam memandikan pastilah burung akan mbagong.Wajib anda ketahui bahwa burung kacer mandi atas kemauannya sendiri, jadi sebaiknya jangan gunakan spreey tetapi gunakanlah kandang pemandian. Jika kita salah menerapkan mandi burung kacer akan mbagong, kepala ditekuk ke belakang dan seperti balon pada postur tubuhnya, atau memekarkan bulu-bulunya.

3. Kendala karena burung kacer stress.
Karena bisa juga akibat burung kacer stress karena terjatuh ataupun sakit oleh penyakit akibatnya sudah sembuh menjadi mbagong. silahkan diamati pada perawatan hariannya, apakah burung kacer terserang sakit atau tidak. Biasanya kacer mbagong bisa disertai dengan mencret (diare), dengan ciri-ciri kotorannya keluar cairan. itu yang paling penting untuk anda amati kotoran yang mencret disertai gelembung adalah karena cacingan. Sedangkan mencret juga bisa disebabkan karena tidak nyaman/stress di lingkungan barunya.

Mungkin dengan Tips Cara Merawat Dan Mengatasi Burung Kacer Yang Mbagong dapat membantu anda untuk memulihkan kembali burung kacer anda yang mbagong sekian dan terimakasih.

advertisement