Cara Perawatan Burung Kacer Saat Mabung.

Written by on ,
advertisement
Mabung atau kloting ini termasuk pada proses pergantian bulu pada semua jenis burung ini juga yang terjadi pada burung kacer. proses ini harus di perawatan extra khusus agar proses mabung pada burung kacer tidak terhambat kendala dan berjalan normal agar lebih cepat beres dan berkicau lagi sebagaimana mestinya.
Kacer Saat mabung biasanya adanya tanda - tanda seperti bulu kecil di sekitar kepala mulai berjatuhan bulu sayap mulai berjatuhan dan burung kacerpun jarang berkicau seperti biasanya itulah tanda burung kacer segera mabung.
pada kesempatan kali ini saya akan mebahas tentang Cara Perawatan Burung Kacer Saat Mabung. sebelumnya kita membahasnya simak dulu tentang  Cara Merawat Burung Anis Merah Mabung.




berikut adalah ringkasannya:

1. Burung kacer yang sedang mabung alangkah baiknya kita krodong dan di tempatkan di tempat yang jauh dari keramaian
2. Pemberian pakan minum dan menambahkan voer pada burung kacer yang sedang mabung bisa sementara di buka dulu krodongnya dan kaluw sudah selesei kita krodong kembali .
3.Memberikan anyiran seperti kroto dan jangkrik bisa porsinya di tambahkan karena lebih banyak lebih baik dan mempercepat prose mabung pada burung kacer.
4. Hindarilah proses memandikan dan proses penjemuran ini bisa menghambat burung kacer yang sedang mabung.
5. Membersihkan sangkar burung di kerjakan seminggu sekali.


Pada proses burung kacer saat mabung biasanya selama 1 -2 bulan hingga bulu burung kacer tumbuh seperti sedia kala. kalau perawatan burung kacer saat mabung baik mungkin akan lebih cepat. cukup itu sajah mungkin pembahasan pada kesempatan kali ini dari saya tentang Cara Perawatan Burung Kacer Saat Mabung. terimakasih atas kunjungannya salam kicau jack.
advertisement