Perbedaan Murai Batu Jantan Dan Betina Trotol.

Written by on ,
advertisement
Pada dasarnya burung murey batu jantan dan betina trotol sangat mirip sekali sewaktu masih kecil terutama pada warna dan postur tubuhnya di lihat sekilas akan tetapi perlu kalian ketahui perbedaan burung  murey batu jantan dan betina trotol ada perbedaannya. karena burung murey batu sangat banyak di pelihara untuk sekedar hobi ataupun untuk di lombakan burung yang mempunyai suara yang merdu serta berpariasi ini sangat di gemari oleh para pencinta burung kicau. sedangkan anda kalau mau memeliharanya sejak dari trotol anda harus mengetahui jenis kelamin burung murey batu trotol tersebut dan alangkah baiknya anda mengenali terlebih dahulu jantan dan betina trotolan pada burung murey batu tersebut sedangkan kalau anda tidak mengenali burung murey batu jantan trotolan takut - takut pada akhirnya nanti anda menjadi galauw dan prustasi. mungkin dengan adanya artikel dari saya bisa menjadi tambahan untuk anda yang mau beli burung murey batu trotolan sehingga dapat mengetahui jantan burung murey batu trotol yang anda beli oleh karena itu kita simak dulu tentang Perbedaan Murai Batu Jantan Dan .sebelum kita mebahasnya kita simak dulu tentang

Cara Membedakan Burung Cucak Ijo Jantan Dan Betina Anakan







Berikut ringkasannya:

 1.Burung murey batu anakan jantan.


- Memiliki Bentuk kepala lebih lebar dan besar dari pada yang betina, Bentuk paruh lebih tebel dan lebih panjang , kalo kita lihat dari atas pangkal bagian paruhnyapun lebih lebar
 - Bagian warna bulu berwarna hitam legam dan mengkilap, bulu pada bagian dada berwarna kuning tegas warna totol hitam di bagian leher berwarna hitam legam atu lebih jelas.
- Pada bagian postur tubuh relatip yang jantan biasanya lebih besar dan bongsor di bandingkan yang betina.

 - Biasanya dari suara sang jantan pada saat dia lapar masih dalam kondisi di loloh suaranya lebih ngebas atau lebih besar dan bergelombang.




2. Burung murey batu anakan betina.


-  Memiliki Bentuk kepala lebih kecil dari yang jantan sedangkan bentuk paruh lebih tipis dan lancip kalo di lihat dari atas kepalanya.
- Bagian warna bulu warna hitamnya lebih keabu-abuan, bulu dada cenderung lebih putih tidak kuning legam, garis hitam di leher berwarna hitam keabu-abuan dan lebih pudar.
- Pada bagian tubuh postur tubuh relatip lebih kecil.
-  Biasanya dari suara saat lapar masih dalam kondisi di loloh suaranya lebih kecil/cempreng.




Mungkin dengan cara di atas bisa anda coba sendiri pada saat anda membeli burung murey batu jantan trotolan akan tetapi pada dasarnya ciri - ciri di atas hanya sebagai usulan saja tidak hal mutlak karena ada beberapa faktor yang mempengaruhinya terutama faktor turunan burung murey batu anakan tersebut , oleh karena itu bisa anda coba sendiri apakah benar ataukah salah bisa menjadi masukan untuk anda yang baru mencoba memelihara burung murey batu anakan trotolan jantan tersebut. mungkin cukup sekian dari saya tentang pembahasan  Perbedaan Murai Batu Jantan Dan Betina Trotol.semoga bermanpaat untuk anda terima kasaih salam kicau jack.

 
advertisement