Cara Ternak Burung Kacer Yang Baik Dan Bagus

Written by on ,
advertisement
 Cara Ternak Burung Kacer Yang Baik Dan Bagus - itu sangat mudah karena proses penjodohannya pun tidak sulit cukup kita pilih bahan untuk yang jantannya yang cukup umur dan dewasa dan mempunyai karakter suara yang bagus serta harus yang sudah birahi di lihat dari suaranyapun cukup nyaring dan gacor sedangkan yang betina kita pilih yang sudah birahi pula sama dengan yang jantan sudah gacor cenderung yang betina suaranya seperti yang memanggil - manggil sang jantannya. cara ternak yang baik untuk burung kacer itu tergantung kualitas sang jantan haruslah yang jantan mempunyai postur tubuh yang besar dan tegak serta mempunyai karakter tarung yang bagus dan jangan lupa tidak cacat begitu pula sebaliknya yang betinanyapun sama dengan yang jantan. pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang Cara Ternak Burung Kacer Yang Baik Dan Bagus supaya hasilnya memuaskan berikut ringkasannya :




1. Kita pilih terlebih dahulu bibit burung kacer untuk bahan ternakan yaitu memiliki postur tubuh besar dan gaya tarung yang baik terutama tidak cacat jantan dan betinanya.
2. setiap hari kita dempetkan burung masing - masing di dalam sangkar yang berbeda untuk mempercepat proses panjodohan selama kurang lebih hingga sampai jodoh satu minggu, dan jangan lupa dalam proses ini biasakan jangan menggunakan pakan voer harus menggunakan pakan EF seperti jangkrik, kroto dan cacing untuk mempercepat proses birahi jantan dan betina burung kacer.
3. setelah terlihat sudah jodo kita sediakan terlebih dahulu media atau kandang tangkaran yang berukuran kurang lebih panjang 2 meter - lebar 3 meter dan tinggi 1 meter dan kita taburkan bahan sarangnya bisa dari serabut kelapa ataupun serabut pohon injuk. seterusnya setelah media kita sediakan kita masukan burung kedalam kandang tangkarannya dan berikan pakan jangkrik dan kroto bisa juga sesekali berikan cacing.
4. Lama kelamaan kita lihat apakah burung kacer tersebut sudah kawin dan kalu kelihatannya sudah kawin terlihat dari mereka memunguti bahan yang kita tebar kita sediakan pula kandang untuk dia bertelur atau kita bisa membuatnta dengan bahan dari papan dan beriakan pula bahan serabut dari tapas kelapa ataupun serabut pohon injuk dan pinus sampair akhirnya mereka bertelur dan menetas.

Cara Ternak Burung Kacer Yang Baik Dan Bagus
Cara Ternak Burung Kacer Yang Baik Dan Bagus 

Cara Ternak Burung Kacer Yang Baik Dan Bagus  Tersebut di atas alangkah baiknya kita terlebih dahulu amati dalam proses penjodohannya supaya lebih cepat untuk kita ternak dan memasukannya kedalam kandang tangkaran. semoga dengan adanya artikel dari sayah ini tentang Cara Ternak Burung Kacer Yang Baik Dan Bagus bisa membantu anda yang mau ternak burung kacer yang paling penting kita harus memilih bahan indukannya yang sudah cukup umur ataupun sudah birahi itu sangat membantu dalam proses ternak burung pada umumnya cukup sekian dan terimakasih salam kicau jack.
advertisement