Cara Perawatan Burung Sanger Supaya Cepat Bunyi

Written by on ,
advertisement

 Cara Perawatan Burung Sanger Supaya Cepat Bunyi - Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang Perawatan burung sanger untuk harian supaya cepat bunyi, dan berkicau karena merupakan burung incaran para pencinta kicaumania diman suara yang di hasilkan oleh burung ini sangat merdu dan cukup ngerol, kebanyakan burung sanger ini di pelihara sebagai mastering burung kicau mereka.

Cara Perawatan Burung Sanger Supaya Cepat Bunyi
Cara Perawatan Burung Sanger Supaya Cepat Bunyi
Untuk perawatan burung sanger sama halnya dengan merawat burung jenis burung kenari terutama pakan yang di konsumsinya sama yaitu biji - bijian serta sayuran. mereka masih kerabat burung pemakan biji - bijian yang di bedakan cum warna serta suaranya. disini saya akan membahas Cara  Cara Perawatan Burung Sanger Supaya Cepat Bunyi simak berikut ini.


1.  Pagi hari burung sanger kita keluarkan dan gantangkan di teras rumah sekitar pada jam 06.30 wib.
2. Burung mandikan dengan menggunakan spreey serta bersihkan sangkar burungnya hingga bersih jangan lupa kita bersihkan kolak pakan EF nya.
3. Semuanya sudah di kerjakan kita tambahkan air minumnya serta jangan lupa tambahkan makan wajib EF kroto fress, sayuran dan pakan miletnya.
4. Burung sanger kita jemur kurang lebih dari jam 07. 30 wib - 09. 30 wib.
5.  Setelah selesei penjemuran lalu kita angin - anginkan kembali di teras rumah sambil kita krodong  sangkar burung sangernya selama 10 menit.
6.  Sambil burung di krodong kita bisa dempetkan dengan burung kicau yang kita punya supaya suara yang di hasilkan burung sanger dapat terekam oleh burung kicau kita hingga sore harinya.
 7.  Sore harinya burung sanger kita mandikan kembali serta jangan lupa kita bersihkan sangkar burung hingga bersih seterunya angin - anginkan terlebih dahulu dan kemudian kita krodong lalu istirahatkan sampai esok paginya.


Yang harus kita perhatikan dalam perawatan burung sanger adalah pakan EF, bisa pula berikan EF telur puyuh, fariasi sayuran serta asinan sotong. mungkin dengan pembahasan Cara Perawatan Burung Sanger Supaya Cepat Bunyi  dapat memberikan masukan untuk anda terimakasih.

advertisement