Tips Cara Perawatan Burung Murey Batu Agar Cepat Gacor

Written by on ,
advertisement
Cara perawatan burung murey batu pada dasarnya sama dengan memelihara burung kicau jenis lainnya akan tetapi dalam hal perawatan burung murey batu hal yang paling penting adalah pemberian pakan EF yang lebih kita utamakan karena mempengaruhi pada burung murey batu agar lebih gacor dan dengan di barengi dengan perawatan hariannya. dan yang harus kita ketahui lagi kita sebagai pemilik dari burung murey batu tersebut harus lebih tau karakter dari burung yang kita punya. Pada kesempatan kali ini sayah akan membahas tentang Tips Cara Perawatan Burung Murey Batu Agar Cepat Gacor berikut adalah ringkasannya :




1.Biasakan burung murey batu kita embunkan pada pagi hari jam 06.00 wib di teras rumah dan biarkan burung menghirup udara pagi serta biarkan burung murey berkicau dengan sendirinya selama kurang lebih sampai jam 07.30 wib.

2. Setelah itu burung murey batu kita mandikan kedalam kandang pemandian, selagi burung murey sedang proses mandi kita bersihkan sangkar burungnya hingga bersih beserta kolak pakan voer, kolak air minum, dan kolak EF nya. setelah semuanya selesei kita berikan pakan voer yang baru ( dalam prese pemberian pakan Voer kita bisa ganti dengan pakan alaminya tergantung sehari - harinya burung murey batu kita di beri voer atau tidak. bisa juga cukup di beri pakan alaminya seperti jangkrik ataupun kroto sepenuhnya akan tetapi dalam pemberian pakan alami ini kita harus mengatur dan menyetelnya kembali tergantung setiap harinya. sedangkan kalu burung murey tidak di kasih pakan murni EF stelannya kita beri tiap harinya jangkrik cukup diberi pagi hari 5 ekor sore harinya 6 ekor, dan kalu kroto kita beri 1 kolak EF 1 minggu 2 kali misal senin dan minggu.

3. Kemudian burung murey kita jemur sekitar kurang lebih dari jam 08. 00 wib - 10. 00 wib  sampai cukup kering, dan sesudah proses penjemuran selesei kita angin - anginkan bisa sambil di krodong dan beri masteran suara masteran dari suara burung mp 3.

4. Sore harinya kita mandikan lagih burung murey batu kekandang pemandian, dan jangan lupa bersihkan kembali sangkar burung murey batu.dan selanjutnya burung murey batu sudah mandi kita masukan kembali kedalam sangkarnya gantangkan dan keringkan sejenak kemudian kita krodong dan masukan kedalam rumah bisa sambil gita perdengarkan suara masteran dari suara mp 3 sampai esok pagi harinya.


Mungkin dalam hal pemberian Pakan EF kebanyakan pada saat ini para penghobi burung murey batu memberikan pakan ini dengan pakan murni tidak meberikan pakan voer lagih seperti kroto ataupun jangkrik agar cepat gacor ataupun mereka tidak susah - susah lagi dengan penyetelannya karena di kembalikan pakannya seperti di alam aslinya. sedangkan kalu kita memberikan pakan wajib seperti voer kita harus memberikan tambahan EF dan kita harus menyetelnya setiap hari. dan mungkin dengan memberikan pakan vool EF ada dampaknya ada juga manpaatnya. mungkin cukup sekian dari saya tentang Tips Cara Perawatan Burung Murey Batu Agar Cepat Gacor semoga dapat bermanpaat untuk anda yang membacanya. terimakasih dan salam kicaau jack.





advertisement