Cara Merawat Burung Kenari Yang Bagus Untuk Di Pelihara.

Written by on ,
advertisement
Berbagai jenis burung kenari sangat banyak jenisnya terutama yang bagus untuk di lombakan dan cara merawat burung kenari yang bagus supaya menjadi juara lomba  ituh sangat tergantung pada perawatan hariannya. banyak kita ketahui peminat burung kenari itu sangat banyak terutama kalau kita lihat di perlombaan banyak sekali yang ikut lomba kelas kenari dan mungkin pula harganya yang relatip terjangkauw. dan yang paling penting untuk burung kenari di pelihara  kita harus mencari bahan kenari itu harus mengetahui karakter burung kenari tersebut. pada dasarnya yang mngikuti lomba jenis kenarinya adalah :  Jenis Kenari Norwich, Kenari Scotch Fancy, Kenari Yorkshire, Kenari Lanchaisire, pada kesempatan kali ini sayah akan membahas tentang Cara Merawat Burung Kenari Yang Bagus Untuk Di Pelihara. berikut adalah ringkasannya :




1. Pemilihan burung kenari untuk di pelihara biasakan pilih kenari yang sudah rajin bunyi itu agar proses perawatannya tidak terlalu lama.
2. Pemberian pakan biji - bijian yang sudah di campur dan berkualitas bagus kepada kenari bahan yang kitapelihara.
3. Pemberian buah - buahan rutin setiap hari dan ganti setiap hari kita membersihkan sangkar dan memandikannya yang bekas kemarin.
4. Pemberian pakan asinan atau EF harus rutin tiap harinya seperi kroto, telur puyh dan tulang sotong.
5. Dan jangan lupa setelah kita mandikan dan di jemur burung kenari sebaiknya kita angin - anginkan selama 1 jam misal dari jam 09. 00 wib - 10.00 wib dan seterusnya kita krodong lalu berikan sentuhan masteran. harus anda ketahui burung yang sedang di master haruslah sangkar burung tersebut sedang di krodong ini membantu saat pemasteran berlangsung.


Pada dasarnya merawat burung kenari yang bagus itu tergantung pada pemiliknya bagaiman merawat burung kenarimya pada perawatan hariannya dan karakter burung kenari juga mempengaruhi hasil akhirnya nanti. alangkah baiknya terlebih dahulu kita saat memilih burung kenari untuk kita pelihara itu haruslah mempunyai dasar karakter suara dan mental yang baik. dan mungkin cukup sekian tentang Cara Merawat Burung Kenari Yang Bagus Untuk Di Pelihara. pada kesempatan kali ini mohon maap kalu ada salah - salah kata dan terima kasih atas kunjungannya salam kicau jack.
advertisement