Cara Merawat Burung Cecak Ijo Agar Rajin Bunyi

Written by on ,
advertisement
Pada kesempatan kali ini satah akan membahas tentang Cara Merawat Burung Cecak Ijo Agar Rajin Bunyi pada dasranya sayah sampaikan tidak berbeda jauh dengan artikel yang lainnya tentang cara merawat burung cecak ijo agar rajin bunyi dan cepat gacor karena semua hal ituh tergantung pada perawatan harian dan pemberian pakan EF yang teratur terutama pada karakter burung tersebut. dan berikut adalah ringkasannya :




1. Pertama kita harus tau cara pemilihan jenis kelamin burung karena biasanya yang rajin berkicau adalah yang jenis kelamin jantan, dan kebanyakan para penghobi burung cecak ijo sudah lebih tahu ciri-ciri bedanya antara burung cecak ijo jantan dan betina. 
.
2.Tahap Selanjutnya burung dimandikan harus setiap pagi dengan cara di semprot pakai spreyy jangan terlalu kencang yang sedang - sedang sajah atau jika memungkinkan masukan burung cecak ijo kedalam kandang pemandian agar burung lebih leluasa mandinya yaitu pada sekitar jam 7an atau tergantung situasi kalau cuacanya tidak membaik alangkah baiknya tidak di mandikan takut - takut nanti burung cecak ijo akan sakit.

3. Dalam proses  penjemuran burung cecak ijo di jemur selama selama kurang lebih 1 jam jika matahari benar-benar cerah cerah, setelah penjemuran selesai lalu diangin-anginkan di teras rumah dan jangan lupa berikan pakan EF seperti jangkrik 2 ekor sajah.

4. Sediakan makanan yang cukup seperti voer yang berkualitas (maaf tidak bermaksud promosi: topsong dan cyrpy sudah lumayan bagus) karena pada makanan kemasan terebut terdapat kandungan vitamin, protein dan zat lain yang dibutuhkan oleh burung akan tetapi memberikan pakan buah seperti buah pisang dan pepaya itu juga lebih bagus lagi.

 5.Lakukan pemasteran suara, baik melalui suara burung Mp3 dan bisa juga secara langsung seperti misalnya didekatkan dengan burung-burung kicau jenis lain dan suara yang direkamnyapun harus unik namun diusahakan yang sudah gacor, seperti jalak suren, cililin, caladi, atau burung branjangan yang sudah gacor. yang lain karena pada dasarnya burung ocehan butuh suara burung yang cukup kencang untuk di jadikan senjata andalannya.

6. Dan yang terakhir yang tidak kalah penting adalah buatlah suasana disekitar rumah diusahakan ramah terhadap burung artinya jangan sampai burung merasa tidak nyaman dan terganggu,  maka kalo bisa hal seperti itu diusahakan untuk dihindari demi kenyamanan burung, karena akan berpengaruh pada fisik dan psikis si burung itu sendiri dan secara tidak langsung akan mempengaruhi seni dan kualitas suara dan ocehan si burung cecak ijo tersebut.



 Semua hal tersebut harus di barengi dengan usaha kita tentang cara merawat burung cecak ijo agar menjadi lebih baik lagih dan semua ituh tergantung pada perawatan hariannya terutama kita harus lebih tahu karakteristik burung cecak ijo tersebut dan pemberian pakan yang terbaik untuk burung cecak ijo. mungkin cukup sekian tentang Cara Merawat Burung Cecak Ijo Agar Rajin Bunyi semoga dapat bermanpaat ubuk anda  sekian dan terima kasih salam kicau jack.
advertisement