Cara Membedakan Jantan Dan Betina Trotolan Pada Burung Anis Merah.

Written by on ,
advertisement
Pada dasarnya burung anis merah jantan dan betina sangat mirip sekali terutama pada warna dan postur tubuhnya. akan tetapi perlu kalian ketahui burung anis merah jantan dan betina ada yang membedakan. burung anis merah ini memiliki ciri khas ( Teler ) saat mereka sedang berkicau karena itu banyak di buru oleh para pencinta burung kicau. sedangkan anda kalau mau memelihara burung anis merah dari trotolan  alangkah baiknya anda mengenali terlebih dahulu jantan dan betina trotolan pada burung anis merah tersebut karena kalau anda tidak mengenali burung anis merah trotolan jantannya bisa - bisa anda menjadi galauw.pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang Cara Membedakan Jantan Dan Betina Trotolan Pada Burung Anis Merah. untuk sekedar anda ketahui.



Berikut ringkasannya :

1. Trotolan anis merah jantan.











Keterangan: Pada anis merah jantan masih dalam keadaan trotol biasanya bulu pada bagian sayapnya berwarna biru cerah lihat pada gambar di atas.


2. Trotolan anis merah betina.










Keterangan : Pada anis merah betina masih dalam keadaan trotol biasanya bulu pada bagian sayapnya
berwarna kusam dan kebanyakan bulunya berwarna kuning tembaga lihat pada gambar di atas.


Cara di atas bisa anda coba sendiri akan tetapi pada dasarnya ciri - ciri di atas tentang membedakan trotolan pada burung anis merah semuanya tidak mutlak karena ada beberapa faktor, termasuk kalau burung anis merah jantan biasanya warna bulu pada bagian sayapnya lama kelamaan akan semakin cerah akan tetapi pada burung anis merah betina warna bulu pada bagian sayapnya lama kelamaan akan memudar dan menghilang dan menjadi hitam polos biasanya seperti itu.mungkin itu sajah yang dapat saya berikan inpormasinya pada kesempatan kali ini tentang Cara Membedakan Jantan Dan Betina Trotolan Pada Burung Anis Merah. mungkin cukup sekian dari saya dan terima kasih salam kicau jack.

advertisement