Cara Membedakan Burung Cucak Ijo Jantan Dan Betina Anakan

Written by on ,
advertisement
Pada dasarnya kita belum tau perbedaan burung cucak ijo jantan dan betina anakan. menurut penelitian burung cucak ijo ada perbedaan fisik antara burung cucak ijo jantan dan betina meskipun masih anakan untuk para pemula itu sangat sulit mebedakan akan tetapi untuk para senior ini sangat mudah membedakan burung cucak ijo jantan dan burung cucak ijo betina anakan. untuk para pemula khususnya perbedaan burung cucak ijo jantan pada dasarnya kalau di teliti banyak perbedaannya dan di sini saya akan memberikan tips untuk yang belum tau atau junior bagaiman Cara Membedakan Burung Cucak Ijo Jantan Dan Betina Anakan.



Berikut adalah ringkasannya:

1. Pada bagian kepala dan sekitarnya.
Burung cucak ijo jantan dan betina yang masih anakan ada perbedaan yang mencolok di sekitar matanya. untuk burung cucak ijo jantan pada bulu alis mata yang melingkar berwarna kuning tua sedangkan yang betina berwarna bulu alis mata yang melingkar putih pudar.lama kelamaan bulu yang melingkar di bagian matanya sang jantan anakan akan rontok dan tumbuh bulu berwarna hitam mengkilap hingga pada bagian leher, sedangkan si betina bulu yang menglingkar di bagian matanya akan pudar dan berwarna putih.

2. Pada bagian paruh.
Dan pada bagian ini ada perbedaannya juga antara burung cucak ijo jantan dan betina yaitu pada burung cucak ijo jantan paruh bagian bawah berwarna hitam lama kelamaan menjadi hitam peka, sedangkan yang betina paruh bagian bawah lama kelamaan berwarna putih tulang.

3. Pada bagian leher.
Pada bagian ini perbedaannya sangat cukup jelas karena kalau cecak ijo jantan bulu bagian leher berwarna kuning tua dan lama kelamaan rontok dan keluar warna totol hitam hingga akhirnya dewasa berwarna hitam semakin jelas sedangkan bulu pada si betina berwarna putih lama kelamaan menjelang dewasa akan pudar dan bisa juga warnanya hampir mirip warna dasarnya ijo.




Mungkin untuk para pemula dengan adanya artikel dari saya ini bisa membantu anada tentang membedakan jantan dan betina burung cucak ijo untuk bahan yang mungkin anda mau beli dan mungkin pula sekarang menjadi mudah untuk para pemula membedakannya setelah membaca artikel dari sayah tentang Cara Membedakan Burung Cucak Ijo Jantan Dan Betina Anakan mungkin cukup sekian pembahasan dari saya semoga bermanpaat untuk para pemula yang hobi memelihara burung cucak ijo semoga bermanpaat untuk anda terima kasih salam kicau jack.

advertisement