TIps Cara Merawat Burung Kacer Serta Membedakan Jantan Dan Betina

Written by on ,
advertisement
Burung Kacer merupakan burung kicau yang banyak dijadikan burung kontes di indonesia . burung yang kicauannya yang sangat diminati oleh para kicau mania ini memiliki suara yang nyaring serta beroariasi. adapun gaya burung ini saat bertarung memiliki gaya yang sangat khas karena karakter burung kacer pada dasarnya adalah burung petarung handal sedangkan memiliki  postur tubuh yang besar. jenis burung kacer ada 3 jenis Burung kacer seperti Burung Kacer jawa , Jasun . Dan priangan masing - masing memiliki kriteria tersendiri.  dan memiliki gaya bertarung sendiri - sendiri pula . di sini saya akan menjelaskan tentang Tips Cara Merawat Burung Kacer Serta Membedakan Jantan Dan Betina  disamping ituh harganya pun sangat  relatip terjangkau. berikut adalah  cara perawatannya : 


1. Keluarkan Burung Kacer pada pagi hari pada jam 07. 00 wib  buka krodong burung dan tenggerkan di teras rumah , lalu masukan burung kedalam kramba pemandian selama setengah jam . 

2. Bersihkan kandang burung setiap akan di mandikan agar kesehatan burung bisa terjaga . ganti air minumnya dan tambahkan kalau - kalau voernya habis

3, Berikan jangkrik sebanyak 4 ekor, terlebih dulu buang kakinya dan kepalanya agar tida tersangkut di tenggorokan burung. letakan pada cepuk EF.

4 Jemur burung sekitar 07.30 wib - 09.00 wib . sebaiknya burung dalam proses penjemuran tidak berdekatan dengan burung sejenis .

5. Setelah ituh burung di angin - anginkan kembali di teras rumah kurang lebih selama 1jam. selama di angin - anginkan bisa tambahkan jangkrik 2 ekor lagi biarkan berkicau .

6 Setelah dari jam 09. 00 burung krodong masukan kedalam rumah bisa dapat ditambahkan pemasteran.

7. Sore hari jam 15. 30 wib bersihkan kembali sangkar  dan mandikan burung dan berikan kembali 2 ekor jangkrik pada cepuk EF.

8. Setelah semuanya selesai krodong kembali burung dan masukan kedalam rumah dapat diperdengarkan kembali pemasteran selama dia beristirahat .

Yang penting adalah kedisiplinan  kita dalam merawatnya dengan cara teratur . dan cara membedakan Jantan dan betina Burung Kacer adalah sebagai berikut supaya tidak bingung  ;



Kacer Betina Ciri - ciri ;
1. Postur lebih kecil dari jantan.
2. Warna bulu lebih kusam dari jantan.
3. Suaranya yang monoton.
4. Ekor lebih pecah menyebar di bandingkan yang jantan.

Kacer Jantan Ciri - ciri ;
1. Postur badan lebih besar dan panjang
2. Warna badan hitam pekat mengkilap dari kepala sampai dada .
3. Suara banyak pariasi dan gacor.
4. Ekor lebih menyatu dan tidak menyebar.

Mungki dengan membaca  artikel dari sayah bisa menambah sedikit pengetahuan anda untuk membedakan jantan dan betina Burung kacer serta bahan anakan jantan dan betina Burung kacer kebanyakan orang atau para pemula yang menyukai Burung kacer belum paham Betul Gimana caranya membedakan antara jantan dan betinanya , saya harap mulai sekarang anda bisa membedakannya terima kasih atas kunjungannya .   Demikianlah yang dapat sayah sampaikan tentang Tips Cara Mrawat Burung Kacer dan Membedakan Jantan Dan Betina semoga nenambah pengetahuan anda sekaligus menambah wawasan, sayah ucapkan banyak  terimakasih.

advertisement