Tips Cara Merawat Burung Branjangan Supaya Cepat Gacor.

Written by on ,
advertisement
Burung yang satu ini merupakan burung terpaporit dengan kata lain istimewa diantara burung jenis lain karena mempunyai suara yang sangat merdu dan memiliki suara jenis kristal ataupun di sebut juga memiliki suara yang bersih. ialah si burung kecil burung branjangan yang biasanya habitat aslinya di pesisir pantai ataupun di pesawahan dan padang rumput yang luas dan di para pencinta burung branjangan ini biasanya mereka kesulitan dalam hal merawat burung branjangan supaya cepat gacor hal ini yang menyebabkan mereka malas untuk memeliharanya padahal kicauan  burung branjangan ini sangat bersih dan berpariasi enak untuk di dengarkan oleh sebab itu pada saat ini burung branjangan agak sedikit terlupakan dengan hadirnya burung ocehan lainnya karena mereka kesulitan dalam hal merawat burung baranjangan yang mereka punya. akan tetapi dengan berjalannya waktu mungkin akan bertambah lagi penghobi burung branjangan ini untuk di pelihara kembali. Untuk itu pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang Tips Cara Merawat Burung Branjangan Supaya Cepat Gacor. berikut adalah ringkasannya,


Berikut adalah ringkasannya:

1. Memilih Burung Branjangan Dengan Cara Memilih Dari Jenis Kelaminnya:

 - Pilihlah burung branjangan dengan cara melihat dari motip dan warna pada tubuhnya biasanya burung branjangan jantan memiliki motip yang agak jelas corak dari tubuhnya sedangkan warnanya lebih terang.
- Pada bagian jambul sang jantan biasanya lebih panjang dan tegak.
- Suara burung beranjangan jantan biasanya berpariasi dan memiliki suara yang keras.
 - Pada bulu Di bagian pipi burung beranjangan jantan biasanya bulunya seperti ayam jago di adu.
-  Pada bagian dada bulu branjangan jantan membelah.


2. Proses Perawatan Burung Branjangan: 

 - Pada pagi hari biasakan burung angin - anginkan sejenak dari jam 06.30 wib -  07.30 wib.
- Mandikan burung dengan menggunakan semprotan spreyy jangan terlalu basah.
- Tambahkan pakan wajib seperti milet dan sotong jangan lupa tambahkan air minumnya.
- Gantangkan burung di tempat biasa burung branjangan di gantangkan kalau bisa di tempat terbuka supaya burung branjangan tersinar cahaya matahari langsung kurang lebih dari jam 08.00 wib - 11.00 wib.
- Berikan pakan tambahan seperti jangrik 3 ekor ataupun dengan  undur - undur secukupnya bisa juga belalang sawah ( simet kalau basa sundanya ),
-  Sesudah proses penjemuran berakhir angin - anginkan kembali burung di teras rumah dari jam 11.00 wib - 12.00 wib.
- Sesudah proses penjemuran berakhir masukan burung beranjangan kedalam rumah biarkan dia beristirahat sampai esok harinya. 

Biasakan kegiatan tersebut diatas dianjurkan harus rutin setiap hari supaya burung beranjangan dalam hal merawat burung beranjangan  tersebut terbiasa dengan sendirinya terutama pada saat meletakan burung branjangan tersebut harus tetap di tempat biasa burung branjangan tersebut di gantangkan. Mungkin itu sajah yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini tentang Tips Cara Merawat Burung Branjangan Supaya Cepat Gacor. kalau ada salah - salah kata saya monon maap sebesar besarnya cukup sekian dari saya dan terimakasih wasalam kicau jack.
advertisement