Cara Perawatan Burung Murey Batu Sebelum Di lombakan.

Written by on ,
advertisement
Sebelum lomba berlangsung pada seminggu belum pelaksanaan burung murey batu di lombakan alangkah baiknya kita melihat dulu burung murey batu yang mau ikut di lombakan apakah sudah siap apa belum. dan kita harus mempersiapkannya setiap kita merawat burung murey batu kita dengan perawatan hariannya. dengan maksud mempersiapkan burung murey batu sehingga tingkat birahinya terkontrol dengan baik dan stamina burung murey batu stabil. tentunya tidak ada perbedaan antara perawatan  harian burung murey batu dengan merawat burung murey batu untuk di lombakan tidak jauh berbeda, yang jadi kunci keberhasilannya adalah kesempurnaan untuk mengenal karakter masing - masing burung murey batu tersebut. pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang Cara Perawatan Burung Murey Batu Sebelum Di lombakan.mungkin untuk sekedar berbagi ilmu untuk anda berikut ringkasannya:


1. Memberikan jangkrik pad Hari ke 3 sebelum lomba di mulai 10 ekor pada pagi hari dan 16 ekor pada sore harinya biasakan langsung di krodong jangan di buka.

2. Menjemurkan burung murey batu pada hari ke 2 sebelum lomba sekitar 2 jam saja misal dari jam 07. 00 wib - 09.00 wib lalu di krodongkan .

3. Menjelang berangkat lomba sekitar 2 jam sebelum lomba di laksanakan mandikan burung murey batu dan bersihkan sangkarnya hingga bersih dan tambahkan 10 ekor jangkrik tunggu hinnga kering  lalu krodong kembali.

4. Sebelum lomba berlangsung berikan ulat hongkong sebanyak 5 ekor dan jangkrik 2-3 ekor sajah lalu krodong dan seterusnya lomba berlangsung buka dan gantangkan.


.Mungkin itu saja tips dari saya yang dapat bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini akan tetapi yang paling penting proses persiapan burung murey batu anda sebelum di lombakan tergantung pada perawatan hariannya. dan sebaiknya burung diberi kesempatan untuk beradaptasi agar burung murey batu tidak kaget sebelum di lombakan dengan cara di buka sebagian krodong burung lalu biarkan burung berkicau dan beradaptasi dengan sendirinya. yang terpenting kita harus tau karakteristik burung murey tersebut. mungkin cukup sampai disini tentang pembahasanBurun Cara Perawatan Burung Murey Batu Sebelum Di lombakan. cukup sekian dan terimakasih.

advertisement