Cara Mempersiapkan Burung Kacer Untuk Di Lombakan.

Written by on ,
advertisement
Pada dasarnya para pemilik burung kacer sewaktu mau di lombakan mempersiapkan burung kacernya untuk di lombakan agar tampil lebuh maksimal dan supaya memiliki mental tarung yang bagus, termasuk saat di lombakan tidak mudah kembung, dan pada dasarnya itu kita harus mempersiapkan jelang perlombaan di mulai. sebenarnya mempersiapkan burung kacer sewaktu mau di lombakan itu di pengaruhi oleh perawatan hariannya yaitu menambahkan pakan yang mengandung protein yang di butuhkan oleh burung kacer tersebut ( EF ). pakan tambahan yang di maksud adalah jangkrik yang di butuhkan burung kacer setiap harinya karena mempengaruhi pada karakter burung tersebut dan memberikan kroto pun wajib akan tetapi harus dengan takaran karena memepengaruhi suara burung kacer tersebut agar burung menjadi rajin bunyi dan suara yang di hasilkannya pun bersih . oleh karena itu banyak penggemar burung kacer kebanyakan yang bereksperimen dalam hal memperoleh stelan untuk mempersiapkan burung kacer untuk di lombakan yang pas. pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang Tips Cara Mempersiapkan Burung Kacer Untuk Di Lombakan. berikut adalah ringkasannya.




1. Pada waktu pagi dan sore hari burung kacer cukup di berikan jangkrik sebanyak kurang lebih 2 - 3 ekor saja. dengan maksud burung kacer agar tidak terlalu agresif.
2. Pad menu harian biasakan burung di beri jangkrik sebanyak  4 - 5 ekor supaya burung kacer rajin berbunyi setiap harinya,
3. Memberikan kroto harus teratur pada menu hariannya sebanyak 1 sendok sajah selama 1 - 2 minggu jangan terlalu sering di beri kroto. sedangkan memberikan pakan kroto ini bermaksud untuk menambahkan energi dan stamina pada burung kacer tersebut.
4. Satu hari menjelang lomba alangkah baiknya burung kacer pada sore harinya di beri pakan jangkrik sebanyak 15 ekor. dan adapula para penggemar burung kacer ini memberikan jangkri sebanyak 26 ekor ataupun lebih.dengan maksud agar burung kacer tampil lebih maksimal pada saat lomba esok harinya.
5. Seterusnya pada malam hari sebelum esok lomba biasakan burung kacer di mandikan dengan maksud  supaya mencegah burung kacer over birahi saat akan di lombakan.

Alangkah baiknya sebelum burung kacer di gantangkan saat lomba biasakan burung kacer di krodong terlebih dahulu beri jangkrik kurang lebih 3 ekor saja. dan ini biasanya tergantung dari karakter burung kacernya ataupun kebiasannya. adapun caranya sebelum lomba bisa di krodong terlebih dahulu dan adapula di cas dengan kacer betina. ini tergantung karakter burung tersebut. yang paling penting merawat burung kacer untuk di lombakan adalah menjaga birahinya agar stabil. mungkin cukup sudah sekian tentang Cara Mempersiapkan Burung Kacer Untuk Di Lombakan.semoga bermanpaat untuk anda dan mohon maap kalau ada salah - salah kata sekian dan terimakasih salam kicau jack.


advertisement