Cara Mempersiapkan Burung Cecak Ijo Untuk Di Lombakan.

Written by on ,
advertisement
Pada dasarnya para pemilik burung cecak ijo sewaktu mau di lombakan mempersiapkan burung cecak ijo agar tampil lebuh maksimal dan supaya memiliki mental yang bagus akan tetapi pada dasarnya burung cecak ijo bukanlah burung petarung. termasuk saat di lombakan burung ini cenderung bunyi kalau di cas ataupun sekedar untuk berkicau dengan sendirinya di perlombaan. dan pada dasarnya itu kita harus mempersiapkan jelang perlombaan di mulai.sebenarnya mempersiapkan burung cecak ijo sebelum lomba itu di pengaruhi oleh perawatan hariannya yaitu menambahkan pakan wajib seperti buah pisang yang sudah diolesi madu asli lalu berikan lagi 3 buah jangkrik dan 1 sendok teh kroto yang masih segar. itulah yang mempengaruhi burung cecak ijo dalam mempersiapkannya untuk di lombakan. agar suara yanga di hasilkan burung cecak ijo bersih dan keras. tergantung kita kesabaran serta keuletan dalam kita memberikan perhatian terhadap burung cecak ijo kesayangan kita. dan pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang Cara Mempersiapkan Burung Cecak Ijo Untuk Di Lombakan berikut ringkasannya.


1. Pada hari ke 3 sebelum lomba berlangsung burung cecak ijo beri 10 ekor jangkrik pada pagi harinya serta 6 ekor jangkrik pada sore hari.
2. Pada hari ke 2 sebelum lomba berlangsung burung  cucak ijo di jemurnya biasakan maksimal setengah jam saja.
3. Pada hari perlombaannya 1 jam sebelum lomba beri 3 ekor jangkrik dan 10 - 20 ekor ulat hongkong.
4. Sebelum burung cecak ijo di gantangkan terlebih dahulu berikan 1 ekot jangkrik lagi.



.Mungkin itu saja tips dari saya yang dapat bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini akan tetapi yang paling penting proses persiapan burung cecak ijo anda sebelum di lombakan tergantung pada perawatan hariannya. dan sebaiknya burung diberi kesempatan untuk beradaptasi, agar burung cecak ijo tidak kaget sebelum di lombakan dengan cara di buka sebagian krodong burung lalu biarkan burung berkicau dan beradaptasi dengan sendirinya. cukup sudah pembahasan dari saya tentang Tips Cara Mempersiapkan Burung Cecak Ijo Untuk Di Lombakan. pada kesempatan kali ini saya ucapkan terimaksih atas kunjungannya dan kalau ada salah - salah kata saya mohon maap terimakasih salam kicau jack.
advertisement