Perbedaan Antara Jenis Murai Batu.

Written by on ,
advertisement

Perbedaan Antara Jenis Murai Batu - Kebanyakan orang secara langsung melihat Burung Murai itu hampir sama Jenisnya sama persis dengan jenis lainnya dari bagian warna dan postur tubuhnya akan tetapi banyak orang yang sering keliru dan mungkin kecewa karena burung yang di belinya mengembung kalau ditarungkan dengan burung murey lain . sebelumnya kalau kita membeli burung itu kita harus benar - benar teliti terutama kalau membeli burung murey batu . pertama tama kita harus mengetahui jenis burung murey asali darimana melalui corak dari warna bulu dan motip yang tergambar di bagian bawah ekor terutama pada murey batu hasil tangkapan liar, melalui postur tubuh dan pada warna tubuh burung tersebut berikut petunjuknya. sebelum ituh ada baiknya kita mengetahui tentang:

Perbedaan Antara Jenis Murey Batu.
Perbedaan Antara Jenis Murey Batu.

Pakan Terbaik Untuk Murey Batu

Murai Batu Medan
Cendereung bulu yang hitam lebih banyak di bandingkan yang putih dari tunggir sampai ujung ekor akan tetapi yang berwarna putih masih ada diluar seperti gambar dan biasanya bermotipkan satu helai bulu ekor murey berbentuk angka 3. dan panjang ekor kira - kira 14 - 27 cm (mayoritas ).

Murai Batu Lampung
Murai Batu Lampung
Cenderung warna putih yang sepasang lebih sedikit di bandingkan yang hitam di pangkal ekor dan mempunyai panjang ekor 10 - 16 cm (mayoritas ).

Murai Batu Nias.
Semua warna bulu pada bulu burung murey batu nias berwarna hitam dari ujung ke pangkal ekor, dengan panjang ekor 9 - 22 cm mayoritas.

Murai Batu Borneo.
Murai Batu Borneo.
Kadang sepasang pada Burung murey batu ini dari ujung kepangkal ekor berwarna putih paling ada bercak hitam yang tipis dan tidak bermotip. panjang ekor 9 - 13 cm kadang - kadang ada yang lebih pendek lagi.

Murai Batu Balak /Nias
Dengan penjelasan tentang Perbedaan Antara Jenis Murey Batu di atas bisa mengetahui sedikit nama dari motip beberapa jenis yang sayah  ketahui tetapi sekarang banyak para penangkar burung yang nencoba membuat percobaan dengan caraa menyilangkan antara murey batu nias dengan murey batu lampung ataupun medan dengan hasilnya yang memuaskan dengan melahirkan murey batu yang berwarna dasar hitam dan bermotip bercak putih pada ekor ujung seperti gambar di atas. mungkin disini percakapan dari dayah semoga bermanpaat untuk anda semoga menjadi tambahan untuk anda terimakasih.

advertisement