Penyakit Yang Menyerang Pada Burung Kacer

Written by on ,
advertisement
Sebagian besar penyakit yang menjangkiti pada setiap burung itu resikonya mengakibatkan penurunan kondisi tubuh atau kekurangan gizi yang paling patal adalah  kematian pada burung tersebut yang terjangkit , kadang kita tida sengaja memberi pakan teralau banyak pada burung mungkin makanan yang berlebihan itulah salah satu penyebabnya karena mutunya yang rendah. bisa juga penyakit pada burung akibat perubahan cuaca yang extrim karena seringnya kita merawat burung dan memberi pakan tida teratur. sebab biasanya burung dapat menyembunyikan sakitnya ter kadang terlihat sehat burung tersebut akan tetapi perlahan -lahan burung tersebut daya tahan tubuh dan kondisi tubunya  menurun hingga kurus dan akhirnya mati. oleh sebab ini pula penyakit yang sering menyerang pada burung kacer oleh sebab itu kita harus memperhatikan burung kacer  kita dari pola makan , pemberian pakan. serta pola perawatannya setiap hari agara burung kacer  yang kita pelihara tida mudah terserang penyakit. pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang Penyakit Yang Menyerang Pada Burung Kacer.


Berikut ringkasannya :

1. Pada bulu terlihat kusam dan kusut hingga mengakibatakan kerontokan.
2. Kondisi badan burung terlihat lunglai dan sempoyongan ini mengakibatkan burung sukar bertengger maunya melamun terus.
3. Selera makan menurun tida mau mematuk pakan yang di berikan hingga akhirnya tubuh burung kacer lama kelamaan menjadi kurus.
4, Penurunan dalam sikapnya  sehari - hari misal sehari harinya burung kacer berkicau ini tidak dilakukan lagi, tadinya suka mandi inipun tida di lakukan lagi, sedangkan pada suara berkicaunyapun kini berubah aga serak ataupun tida ada sama sekali suaranya.
5. Pada bagian mata terelihat titik putih pada retina matanya.

Dari keterangan di atas tentang Penyakit Yang Menyerang Pada Burung Kacer tersebut dapat membantu memberikan inpormasi untuk anda dalam cara mengetahui penyakit apa dan gejala - gejala awal pada burung, terutama pada burung kacer supaya dapat membantu dalam hal pertolongan pertama ataupun setidanya memberitaukan ciri ciri penyakit tersebut. bisa juga dalam hal perawatan burung kacer yang sedang sakit ataupun burung kacer yang sedang di karangtina ( dalam proses penyembuhan )  alangkah baiknya burung kacer yang sedang sakit di dalam sangkarnya kita krodong supaya penyakit yang menjangkitinya tidak menular keburung lainnya. demikianlah pembahasan dari saya kalau ada salah kata saya mohonmaap terimakasih salam kicau jack.

advertisement